Banyak Pengendara Masih Bandel

0
459
ILUSTRASI : Beberapa pengendara roda dua yang ditilang petugas Satlantas Polres Halut di ruas jalan Singkanaung beberapa waktu lalu. (foto: Ardi/Harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Meski operasi demi operasi terus digelar, namun hal itu belum membuat kesadaran berlalu lintas di Halmahera Utara (Halut) meningkat.  Buktinya kemarin (10/6), belasan kendaraan roda dua kembali diamankan petugas polisi lantaran melanggar aturan lalulintas.

Kasat Lantas Polres Halut, AKP. Bagus Nugraha, mengatakan, kesadaran pengendara terutama sepeda motor dalam melengkapi alat keselamatan utamanya helm belum sepenuhnya terlihat. Meski pihaknya terus ingatkan melalui berbagai kegiatan dilapangan.

“Sebenarnya untuk menghilangkan kebiasaan pengendara yang tidak tertib berlalulintas sedikit sulit, maka dari itu penindakan dilapangan seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin,” katanya.

Operasi penindakan kali ini lanjutnya, telah menjaring belasan kendaraan roda dua, yang mana sebagian besar melanggar aturan tidak kenakan helm depan maupun belakang.

“Operasi ini progam rutin, kalau ada pelanggaran lalulintas tentu ditindak kemudian diberi penjelasan dengan harapan tidak mengulangi lagi,” tuturnya.

Menurutnya, program yang dilaksanakan itu bertujuan menekan angka kecelakaan lalulintas yang berujung korban jiwa.

“Angka kecelakaan lalulintas di Halut termasuk yang tertinggi di Provinsi Malut, maka dari itu perlu ditekan dengan berbagai cara dan salah satunya operasi penertiban kemudian penindakan sebagai efek jera,”jelasnya.(dit/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here