Dua Kasat Berganti, Rusli Mangoda Masuk Polda

0
641
Suasana upacara serah terima jabatan di Polres Halut (11/7). FOTO ARDI/HARIAN HALMAHERA

HARIANHALMAHERA.COM – Jabatan Kepala Satuan Reserse dan kriminal (Kasat Reskrim) Polres Halut resmi berganti. kemarin, jabatan yang diduduki AKP Rusdi Mangoda diserahterimakan kepada IPTU Anggito Erry Kurniawa.

Rusli sendiri dipromosikan ke Polda dengan jabatan Kepala Unit (Kanit) I Sub Direktorat (Subdit) 1 Direktorat Reserses Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) sedangkan Anggito sendiri juga berasal dari Ditreskrimsus Polda pada jabatan Panit 1 di unit yang sama.

Selain Kasat Resrkim, sertijab yang dipimpin langsung Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso itu juga dilakukan pada jabatan Kasat Lantas. AKP Safrudin Jafar yang sebelumnya menduduki jabatan itu dimutasikan ke Polres Pulau Morotai dengan jabatan yang sama. Posisinya digantikan AKP Ranto Eko Mardayanto yang sebelumnya Sespri Sepripim Polda Malut.

Satu jabatan strategis lainnya yang resmi berganti yakni Kabag Sumda. Jabatan yang diduduki AKP Sumaryanto Sugio itu bertukas posisi dengan Kompol Sampe yang sebelumnya memegang jabatan yang sama di Polres Tikep.

Kapolres menyampaikan, rotasi jabatan merupakan hal wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka penyegaran,pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi .”Kepada pejabat yang baru, saya sampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Halut, saya berharap saudara saudara cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Halut dan selanjutnya dapat meningkatkan hal hal yang positif dari pejabat yang lama,” katanya.(dit/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here