1.746 Siswa Di Halut Ikut Ujian Sekolah Tahun 2022

1
284
Ilustrasi: Pelaksanaan ujian sekolah SMA/SMK

HARIANHALMAHERA.COM– Pelaksanaan ujian sekolah tahun ajaran 2022 sudah mulai sejak senin (11/4). Untuk peserta ujian tingkat SMA/SMK dan SLB Provinsi Maluku Utara yang tersebar di Kabupaten Halmahera Utara tercatat sebanyak 1.746 orang.

Kepala Cabang Disdikbud Malut di Kabupaten Halut, Anthon Toim, mengatakan ujian sekolah SMA/SMK dan SLB di Halut yang sudah berlangsung dua hari sejak senin (11/4) ini masih berjalan lancar, aman dan tertib, dimana tercatat sebanyak 1.746 siswa telah mengikuti ujian tersebut.

“Pelaksanaan ujian kali ini sangat spesial dan penuh khusu, karena bersamaan dengan ibadah puasa yang sementara berlangsung bagi umat muslim,”ucapnya, selasa (12/4).

Ujian sekolah ini menurutnya, akan berlangsung selama 10 hari kedepan sesuai dengan surat edaran Kadikbud Malut dan pihaknya akan terus mengontrol pelaksanaan hingga selesai.

“Kami sebagai pihak Dinas juga akan terus mengontrol pelaksanaan ujian yang telah berjalan ini, dan berharap semoga kegiatan ujian ini bisa berjalan dengan baik dan sukses, terutama para siswa yang mengikuti ujian sekolah yang merupakan bagian dari evaluasi tahap akhir setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun di bangku SMA,”ujarnya.

Untuk pengumuman kelulusan sendiri lanjutnya, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan maka akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2022 mendatang.

“Secara umum hasil ujian dapat diumumkan tanggal 5 mei nanti, tetapi sepenuhnya kewenangan diserahkan ke satuan pendidikan masing-masing untuk diumumkan,”ungkapnya.(cw)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here