Ke Turki untuk Senangkan Fans

0
419
KEMBALI: Lukas Podolski disambut para fans Antalyaspor saat tiba di Turki

HARIANHALMAHERA.COM – SEMPAT dispekulasikan bermain di Malaysia bersama Johor Darul Takzim, mantan striker timnas Jerman Lukas Podolski memilih melanjutkan karir di Turki. Kemarin (19/1) Poldi –panggilan karibnya– meneken kontrak berdurasi 1,5 musim dengan klub papan bawah Super Lig 2019–2020 Antalyaspor.
Podolski pun langsung disambut jamuan minum teh Antalya oleh tactician Antalyaspor, Tamer Tuna. Ini kali kedua Poldi bermain di Turki setelah terakhir tiga musim lalu dia bermain di Galatasaray, 2015 – 2017. Nah, diketahui, selama bermain di Turki, striker 34 tahun itu juga sering menyeruput teh Antalya. Maklum, propinsi Antalya dikenal penghasil teh di Turki.
Selain penggemar teh, pengalaman Poldi selama membela Galatasaray diharapkan akan kembali. Terutama misi mengembalikan klub berjuluk Akrepler itu balik ke top 10 seperti musim lalu. ”Aku tahu, dia Podolski masih memiliki sisa-sisa kemampuan terbaik,” sebut Tuna, dilansir laman Aspor.
Media-media di Turki mengklaim, Antalya bakal memberi kontrak berdurasi 1,5 musim kepada bapak dua anak itu. ”Bersamanya Podolski kami ingin lebih tajam dalam menyerang,” tambahnya. Sampai di pekan ke-17 Super Lig, Diego Angelo dkk masih jadi satu di antara tiga klub dengan produktivitas terendah, hanya 15 gol.
Podolski kembali ke Turki setelah tidak memperpanjang kontraknya di klub J1 League, Vissel Kobe. Faktor uang bukan jadi alasan dirinya mau kembali ke Turki. Karena, dia sempat berujar bahwa dia akan menyumbangkan lebih dari separo gajinya untuk pembinaan usia muda di FC Foundation bentukannya.
”Aku datang hanya untuk menyenangkan fans,” seloroh Podolski yang mencetak 34 gol selama dua musim di Galatasaray. Termasuk tiga golnya menghadapi Galatasaray. Catat, brace terakhirnya di Super Lig terjadi saat menghadapi Antalyaspor, 2 Oktober 2016 silam. Makanya layak ditunggu apa yang dia berikan saat menjamu Galatasaray di Antalya Arena, pada 17 Mei mendatang (jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here