Kompensasi Bernilai Rp 484,9 Miliar

0
108
Antonio Conte

HARIANHALMAHERA.COM–ANTONIO Conte sudah menemukan senyuman kemenangan lagi setelah di Inter Milan musim ini. Apalagi setelah Conte ditendang dari Chelsea, 13 Juli 2018 silam. Tetapi baru kemarin WIB (7/1) terungkap fakta lagi di balik pemecatan The Godfather, julukan Conte. Terutama yang ada kaitannya dengan kerugian The Blues, julukan Chelsea.

Klub dari London Barat itu harus menggelontorkan GBP 26,6 juta (Rp 484,9 miliar) saat memberhentikan Conte. Angka itu terungkap dalam laporan finansial Chelsea untuk tahun 2018 – 2019. ”Itu total dari biaya kompensasi bersama dengan biaya hukum yang dikeluarkan setelah perubahan manajemen tim dan staf kepelatihan,” sebut Chelsea dalam pernyataannya.

Ya, angka sebesar itu tak hanya untuk digunakan membayar kompensasi Conte. Conte di saat diberhentikan dari jabatannya di Chelsea, masih menyisakan durasi kontrak sampai 2019 – 2020. Dia digantikan Maurizio Sarri yang hanya bertahan semusim di Stamford Bridge, markas Chelsea.

Uang Rp 484,9 miliar tersebut dikeluarkan untuk membayar kompensasi Conte plus staf pelatih di belakangnya. Dari pelatih-pelatih yang ada di belakang Conte saat itu cuma Henrique Hillario dan Carlo Cudicini yang bertahan di London Cobham, kamp latihan Chelsea. Tetapi itu tidak terjadi dengan ketiga tangan kanan Conte lainnya.

Angelo Alessio, Gianluca Conte, dan Paolo Vanoli ikut menemani Conte angkat koper di musim panas 2018 dari Chelsea. Apabila mengacu dari laporan The Times pasca Conte menang gugatan di Pengadilan Tinggi Mei 2019 silam, Chelsea diminta membayarkan kompensasi pada Conte sebesar EUR 10,3 juta (Rp 159,5 miliar). Termasuk kompensasi pemecatan Conte, sejak Roman Abramovich berkuasa di Chelsea, 2004 silam, total Chelsea sudah mengeluarkan uang senilai GBP 90 juta (Rp 1,63 triliun).

Tapi, begitu Conte terbang ke Inter Milan, bukan berarti masalah itu tak berlanjut. Tidak langsung ke Conte. Tapi, lebih kepada kebijakan transfer Nerazzurri, julukan Inter, yang masih terkait dengan Chelsea. Salah satunya ketika Inter ingin mendatangkan Marcos Alonso ke Inter pada bursa transfer musim dingin ini. Fox Sports melaporkan, Inter diminta membayarkan GBP 9 juta (Rp 163,7 miliar) uang tambahan jika terjadi kesepakatan transfer Alonso itu. (jpc/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here