Personil ‘Siliwangi’ Bantu Bangun Jembatan Penghubung 2 Desa di Morotai

0
140
Satgas Yon Arhanud 3/YBY pos Wabulah ikut membantu pekerjaan jembatan pengubung dua Desa di Kecamatan Pulau Rao

HARIANHALMAHERA.COM– Personil Satuan tugas (Satgas) Yon Arhanud 3/YBY Pos Wayabulah berasma Koramil 1508-07/Wayabulah Kecamatan Pulau Rao, Kabupaten Pulau Morotai, jumat (9/9) bergerak bersama masyarakat Aruburu dan Leo-Leo untuk membangun jembatan darurat penghubung kedua Desa tersebut.

Jembatan yang dibangun menggunakan batang pohon kelapa itu dikerjakan secara swadaya oleh pasukan Siliwangi yang sering dikenal warga dari sebutan Yon Arhanud 3/YBY bersama Koramil Wayabulah dan warga kedua Desa. Proses pekerjaan telah dipimpin oleh Danpos Wayabulah, Letda Arh. Heri dan semuanya berjalan lancar hingga usai.

Pembangunan jembatan darurat penghubung Desa Aruburu dan Leo-Leo yang dibangun atas kerjasama Satgas Yon Arhanud 3/YBY

Terobosan Satgas Yon Arhanud tersebut mendapat apresiasi dari Pemerintah Kecamatan Pulau Rao. Menurut Camat Pulau Rao, Laorina Marontong, bahwa masyarakat setempat memberikan apresiasi terhadap TNI melalui Satgas Satuan Organik Yon Arhanud 3/YBY Kodam III Siliwangi dan anggota Koramil 1508-07/Wayabula yang telah membantu memperbaiki jembatan penghubung 2 Desa di Kecamatan Pulau Rao, dimana jembatan tersebut merupakan akses utama mereka.

“Jembatan ini awalnya sudah dibuat masyarakat Leo-Leo dan Loumadoro, namun sering terjadi banjir sehinga jembatan tersebut rusak dan tidak bisa digunakan lagi sehingga melaui pembahasan dari Danpos Pulau dan Forkopincam Pulau Rao akhirnya telah sepekarati untuk membangun lagi jembatan tersebut, sehingga saat ini dapat digunakan lagi,”katanya.

Dalam pekerjaan jembatan tersebut turut hadir Camat Pulau Rao bersama staf Kecamatan, Danramil 1508-07/Wayabulah, Letda Inf. Mustafa Patty, Danpos Wayabula dari Satgas Arhanud, Letda Arh. Heri Supriyatna bersama anggota Satgas, Danpos Pulau Rao, Pelda. Paulus O Lenahatu, Babinsa 1508-07 Wyb dan Kepala Desa Leo-Leo Rao.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here