‘Teteskan Darah’ Warnai HUT Dharma Samudra

0
187
Kolaborasi di Hari Dharma Samudera ke 60 dengan gelar donor darah di Pulau Morotai

HARIANHALMAHERA.COM— momentum hari Dharma Samudera ke 60 ikut dimeriahkan personit TNI di Pos 5 Daruba SSK III Yonif Raider Khusus 732/Banau. Mereka pun turut serta dalam kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang berlangsung, selasa (11/1) di Lanal Morotai.

Kegiatan dimotori Lanas Morotai, Pos Satgas Yonif RK 732/Banau, Kepolisian dan just Basarnas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Pulau Morotai dan Palang Merah Indondesia (PMI) itu, bertujuan misi kemanusian dengan menyediakan stok darah di wilayah Pulau Morotai.

Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf. Harriyanto Hendrik, menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI dalam misi kemanusiaan, dimana membantu Dikes dan PMI dalam memenuhi persediaan darah di wilayah Kabulaten Pulau Morotai.

“harapannya darah yang didonorkan tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.”pungkasnya.

Kegiatan social oleh Satgas TNI seperti ini menurutnya, selain menjaga keamanan wilayah, juga dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat setempat.

“Semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here