NHM Maksimalkan Prokes Penanganan Covid-19

0
177
ILUSTRASI penerapan protokol covid bagi karyawan NHM yang baru tiba di bandara Kuabang Kao, kembali dilakukan swab test, setelah sebelumnya sebelum berangkat juga dilakukan swab.(foto: Sam/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), terus memaksimalkan protokol kesehatan (prokes) penanganan covid-19 di internal perusahaan. Apalagi, data terbaru yang dibeber Pemkab Halut, ada sekira 85 karyawan yang sampai saat ini terkonfirmasi positif covid-19, pasca keberhasilan zero covid beberapa waktu lalu.

Koordinator tim covid-19 PT NHM Kao-Tobelo, Septian Sam menyebut, untuk prokes saat ini di internal PT NHM semakin diperketat dengan adanya peningkatan angka positif saat ini, baik di Pulau Jawa, maupun di Maluku Utara (Malut), lebih khususnya di site PT NHM.

“Saat ini PT NHM telah membuat AKB (aturan kerja baru) untuk karyawan selama berada di site. Dan dalam fase pembersihan atau screening dilakukan dengan membatasi karyawan masuk di site PT NHM,” kata Septian, ketika dikonfirmasi kemarin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PT NHM sudah memberlakukan kembali aturan roster karyawan. Perubahan roster dilakukan selain atas permintaan karyawan, juga dengan pertimbangan terhadap daya tahan tubuh karyawan saat bekerja. Perubahan roster diikuti dengan penghapusan program karantina.

Sebagaimana penjelasan saat firewall Meski tidak ada program karantina, namun isolasi bagi karyawan positif tetap dilakukan. “Teknisnya, karyawan yang akan masuk site di swab kemudian menunggu hasil sekira 4 jam. Jika negatif, langsung masuk bekerja. Sebaliknya, jika positif langsung masuk isolasi,” tegas Septian.(san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here