Seribu Paket Bansos Mulai Disalurkan

0
71
ILUSTRASI penerima bansos. (foto: lokadata.id)

HARIANHALMAHERA.COM–DINAS Sosial (Dinsos) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kemarin menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga kurang mampu dan keluarga terdampak pandemi covid-19.

Penyaluran bantuan berupa bahan pangan program Jaring Pengamanan Sosial (JPS) itu dipusatkan di lobi kantor Wali Kota hang turut dihadiri Wali Kota M Tauhid Soleman dan Forkopimda.

Penyaluran bantuan yang dirangkai dengan penandatanganan Maklumat Bersama oleh Forkompimda ini menurut Wali Kota merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarakat di tengah pandemi.

“Ada sekitar 1000 paket bantuan yang diluncurkan hari ini untuk masyarakat kurang mampu dan warga terdampak covid-19 di Kecamatan Ternate Utara, Kecamatan Ternate Selatan dan Kecamatan Ternate Tengah,” katanya.

Tauhid juga meminta instansi tekhnis untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. “Saya minta bantuan yang disalurkan harus tepat sasaran. Salurkan untuk warga yang betul-betul membutuhkan, sesuai data penerima,” tegasnya.

Dia berharap bantuan ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat kurang mampu serta dapat mengatasi kesulitan masyarakat di tengah pandemi covid-19.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here