Halut

Gandeng Pemda, DMI Halut Gelar Pelatihan Imam dan BTM

×

Gandeng Pemda, DMI Halut Gelar Pelatihan Imam dan BTM

Sebarkan artikel ini
DMI Halut kembali gelar pelatihan untuk imam dan BTM

HARIANHALMAHERA.COM– sejumlah imam dan Badan Ta’mir Masjid (BTM) di Kabupaten Halmahera Utara kembali mendapatkan bekal seputar keagamaan. Kali ini, sebanyak 90 imam dan BTM yang tersebar pada 30 masjid telah diberi pelatihan dengan tema “Strategi Memakmurkan Masjid”.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Green Land Tobelo, Desa Gura, Kecamatan Tobelo, Halut, Sabtu (13/7) itu, merupakan kerja sama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Halut dan Pemda Halut. Dalam kegiatan tersebut dihadirkan sebagai pemateri adalah Ketua BTM Masjid Al Falah, Sragen, Jawa Tengah, Ustad Ir. Kusnadi Ikhwani, didampingi Kajari Halut, Muhammad Ahsan Thamrin. Terlihat juga hadir Sekda Halut, Joseph Papilaya, jajaran Forkopimda Halut, sejumlah kepala SKPD, Kemenag Halut, KUA dan sejumlah OKP.

Ketua PD DMI Halut, Jamal Dodego dalam sambutannya mengatakan bahwa DMI lahir sudah sejak tahun 1972. Namun di Halut kepengurusannya baru terbentuk sejak tahun 2023. Meski baru yerbentuk, sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan.

Sekda Halut saat beri sambutan di kegiatan pelatihan imam dan BTM

“Ini momentum besar dan suatu kebanggaan bagi DMI karena Pemda memfasilitasi. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin. Dari 30 Masjid, Insya Allah ke depan akan lebih besar,”katanya.

Jamal pun menyampaikan terima kasih kepada Pemda Halut yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan ini sehingga semuanya berjalan dengan sukses. “Saya menyampaikan terima kasih kepada pemda Halut atas dukungannya dan saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua jika ada kekurangan dalam kegiatan ini,”tuturnya.

Sementara Sekda Halut, Joseph Papilaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran masjid sangat penting jika dikelolah secara professional, sehingga itu Bupati Halut juga sangat merespon kegiatan pembinaan seperti ini. “Kegiatan ini diharapkan akan memberikan wawasan keilmuan baik kepada para Imam maupun BTM, sehingga masjid dapat melahirkan manusia yang beriman, beramal dan cerdas,”ungkapnya.

Kegiatan ini ditutup dengan diskusi dan pembagian buku Strategi Memakmurkan Masjid karya Ustad Kusnadi Ikhwani.(rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *