Halut

PUPR Halut Ungkap Alasan Kerusakan Jalan Dalam Kota Belum Diperbaiki

×

PUPR Halut Ungkap Alasan Kerusakan Jalan Dalam Kota Belum Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi: Warga Rawajaya nekat tanam pisang di ruas jalan menuju pelabuhan kontener lantaran kesal pada pemda yang tak perhatikan kerusakannya

HARIANHALMAHERA.COM– kerusakan sejumlah ruas jalan dalam Kota Kabupaten Halmahera Utara, terutama di wilayah Tobelo belum dapat dipastikan sampai kapan akan diperbaiki. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pemda Halut sendiri pun beralasan bahwa belum ada perhatian terhadap kondisi ruas jalan tersebut lantaran masih terkendala pada anggaran.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Halut, Wiryo Paleba, mengatakan, pemda sebenarnya sudah rencanakan untuk perbaiki kerusakan ruas jalan dalam wilayah Tobelo dan sekitarnya, namun belum dapat direalisasi, karena terkendala anggaran.

“Untuk jalan di dalam Kota Tobelo sudah kami rencanakan, namun saat ini anggaran untuk perbaikan tidak ada, sehingga kami belum bisa melakukan perbaikan jalan tersebut,”katanya, Selasa (16/7).

Kerusakan ruas jalan di Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo dan Desa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah misalnya yang berulang dikeluhkan masyarakat lanjut Wiryo, sudah masuk dalam program PUPR sehingga diupayakan untuk diperbaiki.

“Semua itu dapat diperbaiki namun tergantung anggaran, kalau ada anggaran sudah kami perbaiki. Kami juga belum dapat pastikan tahun depan akan diperbaiki atau belum, karena prinsipnya menyesuaikan dengan anggaran,”pungkasnya.(sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *