Halut

Sambut HUT RI ke-79, Relawan Rumah Zakat Halut Gelar Lomba Khusus Lansia

×

Sambut HUT RI ke-79, Relawan Rumah Zakat Halut Gelar Lomba Khusus Lansia

Sebarkan artikel ini
Ibu-ibu Lansia di Desa Dedeta, Lokep usai ikut lomba yang digelar Rumah Zakat Halut

HARIANHALMAHERA.COM– menyambut hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Relawan Inspirasi Rumah Zakat Halut ikut meriahkan hari bersejarah tersebut dengan menggelar lomba khusus lanjut usia (lansia). Lomba yang berlangsung di Desa Dedeta, Kecamatan Loloda Kepulauan (Lokep), Kabupaten Halut, Rabu (14/8) itu diikuti sekitar 20 orang Lansia.

Relawan Inspirasi Perwakilan di Halut, Salmin Danopa, mengatakan bahwa lomba ini hanya untuk menyemarakkan HUT kemerdekaan RI. “Alhamdulilah, lombanya berjalan dengan lancar dan meriah, masyarakat sangat antusias menyaksikan lomba di dominasi oleh para lansia ini,”katanya.

Konsep dalam lomba ini menurutnya, telah mengandung aspek konsentrasi dan keterampilan tapi tetap aman untuk lansia, yaitu lomba “cukur kelapa” (memarut kelapa) dengan ciri khas warga setempat dan lomba memasukan benang ke jarum. “Juga ada lomba kelereng dan lomba lari karung. Untuk hadiahnya bervariasi dan tidak terkecuali, mereka yang kalah juga dapat hadiah,”ungkapnya.

Kegiatan ini lanjutnya, telah mendapat sambutan baik dari masyarakat sempat dan menyampaikan terima kasih pada Rumah Zakat, karena sudah memberi dukungan para Lansia di Lokep untuk ikut berpartisipasi dalam semarak menyambut HUR RI ke-79.

“Harapannya, semoga melalui kegiatan ini semakin mempererat persatuan dan persaudaraan sebagai nilai juang yang bisa kita lakukan dan semoga Rumah Zakat semakin jaya serta bermanfaat untuk masyarakat luas,”tuturnya.(rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *