HaltengPolitik

Kampanye Perdana di Weda Selatan, Elang-Rahim Komitmen Sajikan Program Kebutuhan Dasar

×

Kampanye Perdana di Weda Selatan, Elang-Rahim Komitmen Sajikan Program Kebutuhan Dasar

Sebarkan artikel ini
Kampanye perdana Pilkada Halteng 2024 oleh Paslon Elang-Rahim di Weda Selatan

HARIANHALMAHERA.COM– memasuki tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Halmahera Tengah (Halteng), Edi Langkara dan Abd. Rahim Odeyani, pun langsung tancap gas untuk turun lapangan. Rabu (26/9), Paslon akronum Elang-Rahim ini telah melaksanakan kampanye perdana di Desa Wairoro, Kecamatan Weda Selatan yang dihadiri ribuan orang.

Dihadapan masyarakat Weda Selatan, Paslon Elang-Rahim menyampaikan bahwa Elang-Rahim dengan kekuatan 10 partai politik (Parpol) datang untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran bagaimana jadi Bupati untuk 5 tahun yang akan datang.

Cabup Halteng Edi Langkara, mengatakan bahwa di masa pemerintahan Elang-Rahim telah mengusung tema masyarakat sejahtera kemudian membuat 5 program dengan agenda penting yaitu infrastruktur wilayah dan jalan serta jembatan “Infrastruktur kesehatan, menciptakan investasi yang kuat, kemudian kita akan lakukan sektor-sektor pertanian dan lainnya serta program birokrasi bahkan penataan birokrasi yang baik,”kata Cabup Halteng Elang.

Padahal waktu itu lanjut Cabup Elang, kondisi keuangan daerah terbatas apalagi tetapi masih ada usaha untuk wujudkan program yang menjadi kebutuhan dasar daerah sehingga itu diminta pada masyarakat untuk menahan diri agar mampu membedakan mana yang datang menghasut dan mana memberi jalan terbaik untuk kepentingan masyarakat di daerah ini.

“Kita lihat bukti yang terjadi hari ini, kita jadikan Weda Selatan pada umumnya ini bukan sekedar untuk kepentingan, tapi ini kepentingan layak Kabupaten Halmahera Tengah, dan Maluku Utara yang akan kita canangkan, kita bikin sawah yang bagus, jalan-jalan yang akan bagus,”ujarnya.

“Dimasa kami (pemerintahan Elang-Rahim jilid I) berdua, gedung di SP1 itu bukan barang yang datang ke sini, tapi melalui koordinasi yang mantap dengan upaya maksimal datanglah itu proyek, dan tahun 2025 cita-cita kita mau bersihkan seluruh kawasan dan sekitarnya, dalam rangka menuju masyarakat ini bisa menikmati air bagus dan penanaman juga bagus,”tandasnya.

Elang pun tegaskan bahwa jika terpilih kembali sebagai Bupati-Wabup periode 2024-2029 maka akan lahirkan Weda Selatan menjadi dua Kecamatan dan akan hadirkan program 1000 rumah layak huni. “1000 rumah yang kita hadirkan itu untuk membantu memecah masalah yang ada di Desa-desa, yaitu dalam satu rumah ada 2-3 rumah tangga, kenapa kita tuntaskan, supaya semua generasi yang lahir tumbuh bagus,”paparnya.

Kemudian dengan PTT dikatakan Paslon Elang-Rahim bahwa akan rekrut 2000 putra-putri daerah yang sudah sarjana untuk mengabdi di daerah. “Guru dan kesehatan yang akan kita prioritas, termasuk pertanian, kita juga akan optimalisasi lahan yang ada ini, dimasa sehat atau massa yang tidak ada serangan penyakit Insya allah kita akan optimalkan lagi,”pungkasnya.(tr-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *