HalutPolitik

KPU Halut Gandeng TV Nasional Siarkan Debat Kandidat Pilkada 2024, Ini Jadwalnya

×

KPU Halut Gandeng TV Nasional Siarkan Debat Kandidat Pilkada 2024, Ini Jadwalnya

Sebarkan artikel ini
ilustrasi debat kandidat

HARIANHALMAHERA.COM– sama seperti Pilkada sebelumnya yang tahapan debat kandidatnya dibagi menjadi dua sesi, yakni disiarkan secara langsung oleh KPU Halut melalui TV nasional dan dilaksanakan di daerah sendiri. Khususnya pada Pilkada Halut 2024 kali ini, KPU telah bekerja sama dengan Kompas Tv untuk menjadi arena adu gagasan alias berdebat oleh keempat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nanti.

Sesi pertama pelaksanaan debat kandidat Pilkada Halut 2024 nanti akan berlangsung di Jakarta, tepatnya live di Kompas Tv yang mana oleh KPU Halut telah direncanakan pada tanggal 1 November 2024 pada pukul 14:00 WIB, sementara sesi kedua dilaksanakan di Halut pada tanggal 15 November 2024.

Ketua KPU Halut, Abdul Jalil Djurumudi, mengatakan bahwa berbagai kebutuhan dalam debat kandidat Pilkada Halut 2024 sudah dipersiapkan seperti penetapan panelis dan tim perumus, bahkan saat ini juga KPU Halut sudah lakukan teknikal meeting dan hal-hal teknis untuk persiapan debat.

“Kami (KPU Halut) hari ini juga (Senin) akan melakukan meeting dengan LO Paslon masing-masing kandidat, dan nantinya kami sampaikan langsung sekmentasinya ke mereka. Dalam rapat ini juga bersama tim dari Kompas tv akan hadiri via zoom, karena akan menyusun rencana acara debat kandidat tersebut,”katanya, Senin (14/10).

Untuk debat sesi kedua nanti menurutnya, direncanakan dilaksanakan di Tobelo akan tetapi penempatan tempat dan waktu pelaksanaan masih dilihat perkembangannya. “Iya, jadi kami akan melakukan debat kandidat ini ada dua sesi dan sesi kedua kami bakal laksanakan di Halut, untuk teknis selanjutnya masih dibahas,”ujarnya.

Dalam debat kandidat ini lanjutnya, KPU Halut akan mengusung dua tema yang berbeda, dan untuk tema sendiri belum bisa disampaikan secara terbuka, karena diatur dalam PKPU 13 dan juknis 1363, tentang kampanye.

“Kami berharap pada debat kandidat nanti semua Paslon sudah menyiapkan diri, dan kami juga berharap tidak ada kendala, sehingga debat ini nanti akan berkualitas dan berjalan sesuai dengan prosedur dan ketentuan,”tuturnya.(sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *