Ingin Promosilan Wisata, Pemerintah Kecamatan Galela Gelar HUT RI di Tanjung Bongo

0
416
UNIK: Forum Pimpinan Kecamatan foto bersama usai pelaksanaa upacara peringatan 74 tahun Kemerdekaan Indonesia di Tanjung Bongo. (foto: Arafik/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM– Pemerintah Kecamatan Galela menggelar upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di lokasi Wisata Tanjung Bongo, Desa Pune Kecamatan Galela pada Sabtu (17/8). Lokasi tersebut dipilih untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Galela itu.

Dalam upacara, bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Galela Drs. Muhlan Ando dan yang bertindak Koamdan Upacara (Danup) Serda Safril Adi. Pengibaran bendera dilakukan tiga orang pakisbra, berlangsung lancar. Camat Galela Drs Muhlan Ando juga membaca teks proklamasi.

“Setiap upacara peringatan HUT RI  biasanya digelar di lapangan terbuka, namun Pemerinta Kecamatan Galela mengambil tempat upacara di tempat wisata Tanjung Bongo. Kami jadikan tempat wisata Tanjung Bongo sekaligus mempromosikan objek wisata ini,” kata Muhlan.

Selain mengembangkan semangat kemerdekaan,  lanjut Muhlan, pemerintah kecamatan juga ingin memacu semangat seluruh komponen masyarakat, khususnya Galela untuk meningkatkan spot spot Tanjung Bongo sebagai tempat wisata di Galela. “Kali ini sensasinya lain. Ada rasa cinta bangsa dan negara,  juga cinta pengembangan wisata,” terang Muhlan.

Tidak hanya upacara HUT RI  di Tanjung Bongo,  Muhlan mengaku pemerintah kecamatan juga menggelar lomba Tide Tide dan Cakalele di areal spot Tanjung Bongo.  “Kami berharap ada perhatian khusus pemerintah daerah untuk mendorong pariwisata Tanjung Bongo. Misalnya  mempromosikannya ‘raja empat kecil’ ini di wbsite kementerian pariwisata,” harapnya.(pn/fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here