Mudahkan Transaksi dengan Saro Nifero Mobile

0
816
Ketua CU Saro Nifero Abner Nones dan Manager Alfadedy Tjaja

HARIANHALMAHERA.COM– Pihak Credit Union (CU) Saro Nifero terus melakukan terobosan dalam memberikan
kemudahan transaksi keuangan kepada para nasabah melalui tekonologi seluler.

Setelah SMS Banking, para nasabah juga sudah bisa melakukan transaksi melalui aplikasi yang bisa diunduh di playstore. Aplikasi yang diberi nama Saro Nifero Mobile ini resmi diperkenalkan Jumat (14/6).

Ketua CU Saro Nifero Tobelo, Abner Nones menuturkan, untuk saat ini aplikasi Saro Nifero Mobile ini baru bisa di download di google store, atau di smarphone dengan system android. “Dengan aplikasi ini anggota yang ingin melakukan transaksi tidak perlu lagi datang ke kantor. Cukup buka aplikasi dan transaksi melalui ponsel. Semua transaksi bisa dilakukan di Saro Nifero Mobile,” katanya.

Menurutnya, kehadiran aplikasi ini sangat penting mengingat nasabah dan anggota CU Saro Nifero sendiri tersebar di hampir seluruh daerah di Maluku Utara. “Dengan aplikasi ini juga bisa mengurangi biaya transportasi,” katanya.

Menurut dia anggota yang ingin bertransaksi biasanya melalui kolektor, nah, dengan aplikasi ini kolektor suda tidak lagi mendatangi anggota,. “Bagi kami selain mempermudah transaksi, juga mengurangi biaya tranportasi bagi anggota” ujarnya.

Untuk mengakses aplikasi ini, tentu selain harus melalui smartpone dengan system operasi android, juga harus ditunjang dengan jaringan internet. “untuk wilayah yang belum diakses jaringan masih transaksi di kantor,” ungkapnya.

Manager CU Sari Nifero Alfadedy Tjaja, menuturkan kehadiran aplikasi Saro Nifero Mobile ini mampu menekan biaya operasional kantor.

“Selain itu target kami dengan kehadiran aplikasi ini, juga mampu menambah anggota baru dan jumlah asset dan upaya memperbaiki peningkatan kulitas CU Sari Nifero,” ujarnya.

Sebelum menciptakan aplikasi Saro Nifero Mobile ini, pihaknya lebih dulu melakukan survey. Hasilnya memang hampir seluruh anggota menggunkan smarphone berbasis android, “Maka kami putuskan membuat aplikasi untuk mempermudah transaksi seluruh anggota,” katanya.

seraya mengaku hampir seluruh anggota sudah mendownload aplikasi itu. Sementara bagi anggota yang belum memiliki smarphone maupun yang berdomisili di wilayah yang belum tersedia jaringan internet, transkasi keuangan masih memakai system manual katalog dengan pelayanan kolektor. (pn/fik/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here