“Diserang” Anggota Koramil, Polres Halbar Tegang

0
682
Puluhan anggota koramil Jailolo saat mendatangi Polres Halbar

HARIANHALMAHERA.COM– Suasana tegang dan mencekam terlihat di Mapolres Halbar kemarin. Hal ini menyusul salah seorang oknum anggota Polres Andi menodongkan senjata kepada salah satu anggota Koramil 1501-03 Jailolo.

Meski tidak sampai menembak, namun usai melakukan aksinya, oknum polisi yang diketahui berpangkat Brigadir Polisi itu langsung melarikan diri dan bersembunyi di Mapolres.

Mendengar rekannya diperlakukan tidak terpuji, pukluhan anggota koramil yang dipimpin
Danramil Kapten Inf Yanny Ch Paunno langsung mendatangi Mapolres di Desa Hoku-Hoku dan meminta Andi untuk menyerahkan diri. “Kalau tidak keluar maka persoalan ini tidak selesai,” teriak salah satu anggota Koramil Jailolo dengan nada keras.

Ketegangan ini ternyata hanyalah bagian dari operasi cipta kondisi sekaligus memberikan
kejutan kepada Polres Halbar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73. “Jadi kami  memberikan kejutan melalui adegan seperti ini,” ungkap Danramil usai mengucapkan selamat Ulangtahun sekaligus kue ulang tahun kepada Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto.

Seebelum meninggalkan Polres Danramil, sempat meminta maaf bila ada kata ataupun
perlakuan anggotanya yang menyinggung perasaan Kapolres, dan Wakapolres serta anggota polres Halbar Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto mengaku terkejut dengan kejadian yang berlangsung sekitar setengah jam itu. “Awalnya ketika ada ketegangan antara anggota saya juga sempat kaget. akan tetapi setelah muncul Danramil saya langsung tahu, oh ini kayanya Cuma adegan,” tuturnya sambil tertawa.

Baginya, kejutan itu menandakan TNI-Polri di solid dan siap menjaga keutuhan NKRI.
Polres Halbar dalam peringatan HUT kali ini akan menggelar bhakti sosial, anjang sana dengan pembersihan rumah ibadah, serta mengunjungi panti asuhan.

“Nanti juga akan ada pemusnahan minuman keras hasil operasi serta sykuran hingga
pembuatan SIM gratis bagi warga yang lahir tepat tanggal 1 Juli,” pungkasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here