Relawan Hatebicara Semprotkan Cairan Disinfektan

0
359
Relawan Karang Taruna Desa Hatebicara, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah areal umum hingga pemukiman warga. Foto: Suparman Pawah

HARIANHALMAHERA.COM–Relawan Karang Taruna Desa Hatebicara, Kamis (16/4), melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah areal umum hingga pemukiman warga. Penyemprotan tersebut bekerjasama dengan Palang merah Indonesia (PMI), Babinsa, serta Babinkamtibmas.

“Setiap minggu kita semprot rumah ibadah. Kalau di rumah warga kita lakukan sebulan sekali. Ini sudah empat kali kita lakukan penyemprotan,” ujar Romansyah, salah satu petugas tim penyemprotan relawan covid-19.

Selain melakukan penyemprotan, tim relawan covid-19 Desa Hatebicara juga menyiapkan masker sebanyak 280 lusin, yang diberikan ke setiap warga dengan jatah satu orang tiga buah.

Selain itu, lanjut Romansyah, ke depan pihaknya juga bakal membagi kebutuhan untuk anak usia tiga tahun ke bawah, ibu hamil, dan orang lanjut usia berupa susu,kacang ijo dan sejenisnya.

Dia berharap upaya pencegahan covid-19 diseriusi oleh Pemkab dengan tidak menganggap remeh wabah korona ini. “Ke depan kami bakal mengkaji lebih ke dalam terkait penerapan status lockdown di desa,” pungkasnya. (tr-04/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here