Wabup Halbar Bagi-bagi Makanan Gratis ke Warga

0
430
Keluarga Wakil Bupati Halmahera Barat, Ahmad Zakir Mando, membagikan makanan secara gratis ke warga. Foto: Suparman Pawa/Harian Halmahera

HARIANHALMAHERA.COM – Berbeda dari tahun sebelumnya. Jika perayaan Idul Fitri dengan menggelar Open House, sebagai gantinya Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Barat (Halbar), Ahmad Zakir Mando, beserta keluarga dalam momentum hari raya pada Minggu (24/5), justru membagikan makanan secara gratis kepada sejumlah warga.

Bagi-bagi makanan secara gratis ke warga itu, dilakukan di Kecamatan Jailolo serta warga yang ditemui melewati kediamnya di Desa Gufasa, Jailolo.

Aksi yang dilakukan orang nomor dua lingkup Pemkab Halbar beserta keluarga itu, sebagai upaya membantu masyarakat, khususnya warga kurang mampu, di tengah dampak Covid-19.

Wabup Zakir Mando, mengungkapkan rasa prihatinnya kepada warga, khususnya umat muslim yang tidak dapat melakukan silaturahmi dengan saling berkunjung antar satu sama lain di tengah dampak Covid-19.

“Mudah-mudahan wabah pandemi Covid-19 ini lekas menyudahi, agar kebiasaan berjabat tangan, saling berkunjung sesama umat beragama, bisa dirajut kembali sebagaimana biasanya,” harap dia.

Secara peribadi dan keluarga, Zakir menyampaikan permohonan maaf atas salah dan khilaf di hari yang suci ini. Dia berharap warga dapat saling memaafkan antara satu dengan yang lain.

“Semoga dengan kesucian usai beribadah sebulan penuh di ramadan kali ini, kita terhindar dari segala macam marabahaya penyakit,” tuturnya. (tr-4/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here