Halsel

Basarnar Gelar Latihan SAR di Halsel

×

Basarnar Gelar Latihan SAR di Halsel

Sebarkan artikel ini
Sejumlah peserta menerima materi dalam pelatihan SAR

HARIANHALMAHERA.COM-Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate, menggelar rapat koordinasi sekaligus latihan Search and Rescue (SAR) di Labuha Halmahera Selatan (Halsel). Selasa (26/11).

Menurut Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafat,  kegiatan dimaksud bertujuan mensinergikan pelaksanaan operasi pencarian serta pertolongan yang berasal dari berbagai instansi maupun organisasi potensi SAR.

“Setelah dari sini diharapkan bila terjadi kecelakaan mereka yang sudah dibekali ilmu dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan bantuan penyelamatan evakuasi korban,”jelasnya

Sementara Asisten II Bidang Administrasi Khairudin A Rahman, mengucapkan terima kasih banyak pada Basarnas yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut. Bukan hanya sekadar seremonial belaka yang diharapkan dari kegiatan tersebut. Terpenting dari kegiatan dimaksud terhadap mereka yang sudah diberi materi adalah dapat memformulasikannya.

‚ÄúSelamat berlatih, serap ilmu sebanyak banyaknya. Semoga apa yang akan kita lakukan mendapat ridho dan petunjuk dari Tuhan yang Maha Esa. Dari kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan semangat kemanusiaan, kesatuan, pola pikir dan pola tindak yang sama untuk memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan seoptimal mungkin,”tutur Khairudin dalam sambutannya mewakili Bupati Halsel.

Pelatihan SAR diikuti 40 orang. Terdiri dari anggota Kodim 1509 Labuha, Polres, Dinkes, Perikanan, Satpol PP dan lainnya.

Reporter : Ilham Rusdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *