Klaim KHS di RSUD Labuha Capai Rp 1 Miliar

0
501

LABUHA – Program Kartu Halsel Sehat (KHS) yang dicanangkan Bupati Bahrain Kasuba wajib diacukan jempol.Program yang merupakan wujud dari visi misi BK dan Wakilnya Iswan Hasjim ini mampu meringangkan beban warga miskin pada saat melakukan perawatan di rumah sakit umum (RSU) Labuha.

Sebab dalam satu tahun, klaim KHS di RSUD Labuha mencapai Rp 1 miliar.Direktur RSU Labuha, Asia Hasjim mengatakan dengan sejumlah administrasi seperti Kartu Keluarga (KK) Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat keterangan kurang mampuh dari pemerintah desa setempat, warga kurang mampu sudah dapat berobat secara gratis.

Pasien pengguna KHS dilayani pada klasifikasi kelas tiga. “Selama ini rumah sakit Labuha pelayanannya gratis bagi pasian kurang mampuh.” kata Asia

Bahkan, obat untuk pasien pengguna KHS dengan pasien kelas dua dan kelas tiga juga tidak dibedakan.“Semua obat kami samakan.” ucap Asia.

Untuk biaya klaim pengguna KHS pada 2017 sebesar Rp 800 Juta.masuk pada tahun 2018 naik menjadi Rp 1 Miliar. Meski meningkat, pengguna KHS, di tahun 2019 ini Pemkab Halsel tidak menaikan anggaran KHS “Ditahun tahun 2019 ini disiapkan sekitar 1 Miliar juga,” pungkasnya.(sam/mpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here