NHM Bantu Biaya Pengobatan Bocah 12 Tahun yang Lumpuh Asal Bacan

0
169
PEDULI: Sulaiman Basrah, bocah 12 tahun yang menderita kelumpuhan (Lumpuh Layu) dijemput menggunakan helicopter milik PT NHM di Labuha, Halsel menuju Ternate, selanjutnya akan diterbangkan ke Jakarta.(foto: NHM for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM—Tidak ada sekat geografis wilayah dalam hal kemanusiaan. Itulah yang dilakukan Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) H Robert Nitiyudo Wachjo. Dia dan perusahaannya memberika perhatian penuh pada Sulaiman Basrah, bocah 12 tahun yang menderita kelumpuhan (Lumpuh Layu).

Apalagi, mengutip  jeratnews.com, Sulaiman merupakan anak yatim yang di adopsi pasangan suami istri, Ifkar Basrah dan Nursina H Salim Somadayo, warga Desa Mayamiga, Kecamatan Bacan Timur. Rencananya Sulaiman akan diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani pengobatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Senin (8/3).

“PT NHM akan menanggung seluruh biaya pengobatan Sulaiman. Bahkan hari ini, Sulaiman sudah dijemput di Labuha menggunakan Helikopter perusahaan,” kata Amin Anwar, perwakilan PT Indotan Halmahera Bangkit, perusahaan pemegang saham mayoritas PT NHM.

Sebelumnya Usman Sidik selaku Bupati Halsel terpilih mengatakan, pihaknya telah dihubungi H Robert dan menyatakan akan menanggung seluruh biaya pengobatan Sulaiman.

“Beliau (H Robert, red) siap membantu biaya pengobatan Sulaiman. Beliau juga sudah perintahkan pak Amin Anwar untuk segera mengurus semuanya,” terangnya.

Diketahui, selain NHM, Mabes Polri juga turut memberikan bantuan untuk penanganan pengobatan Sulaiman. Penggalangan dana juga turut dilakukan warga Halsel, salah satunya Jaret Community.(fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here