AGK Apresiasi Pemkab Halteng Sambut POPDA ke-X

0
48
POPDA ke-X Malut tahun 2022 di Kabupaten Halteng

HARIANHALMAHERA.COM– Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba (AGK), memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah, atas kesiapan sebagai tuan rumah dalam menyambut Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-X Malut 2022. Bahkan secara terang support Bupati Edi Langkara yang menyatakan diri untuk maju dalam bursa calon Gubernur Malut 2024.

Dalam sambutan pembukaan POPDA ke-X, Gubernur AGK, menuturkan bahwa langkah Edi Langkara untuk maju Pilgub Malut sangat tepat, karena sudah saatnya orang yang memimpin daerah ini harus yang muda.

“Saya pikir niat tulus Edi Langkara sudah di ambang pintu. Sebab, sudah saatnya yang mudah seperti Bupati Halteng (Edi Langkara,red) jadi Gubernur untuk melanjutkan perjuangan leluhur yang terlebih dahulu atas negeri, yang kita cintai ini,”katanya, jumat (10/6).

Kehadirannya membuka POPDA Ke-X Malut di Halteng menurutnya, bentuk semangat dan niat baik untuk kembangkan olahraga, meski kondisi dan staminanya kurang baik. Selain itu mendukung terobosan Bupati Halteng.

“Biaya infrastruktur olahraga pada POPDA ke-X dialokasikan sekitar Rp.30 Miliar, ini merupakan salah satu daerah yang memberikan biaya yang cukup besar,demi generasi serta prestasi anak didik kedepan,”ujarnya.

Sementara Bupati Halteng, Edi Langkara, menambahkan bahwa Pemkab Halteng bersedia menjadi tuang rumah POPDA ke-X ini tentu bagian dari wujud untuk menumbuhkan kembangkan prestasi dan edukasi generasi muda.

“Dalam kurung dua tahun lebih Pemda Halteng sangat serius mempersiapkan diri sebagai tuan rumah POPDA ke-X, mulai dari kesiapan finasinal hingga fasilitas. Keseriusan kami dalam kegiatan POPDA Ke-X dibuktikan dengan telah mengalokasikan anggaran sekitar 32 Miliar,”ungkapnya.(pn/tr-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here