ELANG TEBAR ANCAMAN

Siap Manuver di DPP

0
279
Edy Langkara (Elang Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Meski didepak dari daftar bursa calon gubernur (cagub) Maluku Utara (Malut) dari Partai Golkar, namun tekad Bupati Halteng Edi Langkara (Elang) untuk maju di Pilgub Malut 2024 dengan perahu Golkar tidak surut.

Sebagai kader partai berlambang pohon beringin yang kini menduduki kursi wasekjen di DPP, Elang masih optimis bisa mendapatkan perahu Golkar.

Mantan anggota DPRD provinsi (Deprov) itu siap manuver di DPP, mengingat rekomendasi partai Golkar dikeluarkan oleh DPP dalam hal ini ketua umum Airlangga Hartarto..

“Pengurus DPD II maupun I, tidak memiliki kewenangan memutuskan siapa yang layak atau tidak untuk mencalonkan diri dalam pilkada maupun pilgub 2024 nanti,” tegas Elang.

Karenanya, Elang pun menebar ancaman kepada kader partai yang sengaja mendepak dirinya dari bursa calon guebrnur Malut dari partai Golkar.

“Hati-hati jangan sampai yang tidak rekomendasi nama saya, justeru tidak dapat partai golkar. karena kewenangan ada juga ada di DPP. Sebab, tidak bisa dipungkiri saya merupakan sekjen DPP indonesia timur,” tegas Elang.

Elang menilai sikap pengurus DPD II Golkar Halteng dan DPD I Malut. yang tidak merekomendasikan dirinya sebagai salah satu cagub merupakan bentuk dari Kebodohan.

Sebab, usulan pencalonan harus melalui mekanisme yang jelas dimulai dari tingkat DPD II, kemudian DPD I dan DPP.  “Nanti kita lihat siapa yang lolos dan siapa yang nantinya tidak diloloskan. Sebab, atas restu yang Maha Kuasa saya siap bertarung di pilgub 2024 nanti, dengan partai perahu partai Golkar,” katanya Elang.

Ditanya siapa sosok yang bakal mendampinginya di pilgub 2024 nanti, Elang mengaku saat ini dirinya belum fokus ke situ. “Konsentrasi saat ini harus bertahap,” tukasnya. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here