Halteng Butuh Tambahan Personil TNI AD

0
364
Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman mersemikan Kodim 1512/Weda dengan menanadatangani Prasasti yang disaksikan langsung Bupati dan Wabup Halteng Edi Langkara-Abd Rahim Oedyani serta unsur Muspida

HARIANHALMAHERA.COM–Jumlah Komando Distrik Militer (Kodim) di bawah wilayah Komando Resort (Korem) 152/Baabullah Maluku Utara (Malut) bertambah dengan hadirnya Kodim 1512/Weda yang kemarin diresmikan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman.

Kodim yang baru diresmikan ini nantinya akan membawahi tiga Komando Rayon Militer (Koramil) di Halteng yang kemarin resmi berdiri bersamaan dengan Kodim 1512/Weda yakni Koramil Weda, 1512-02/Patani dan 1512-03/Gebe yang sebelumnya berada dibawah Kodim 1505/Tidore

“Pemerintah daerah berharap ada penambahan Koramil sekitar tiga lagi, agar menjadi 6 Koramil di Halteng. “Adanya penambahan Koramil, maka sudah tentu penambahan personil di Kodim 1512/Weda,” terang Pangdam.

Jenderal bintang dua ini menegaskan kehadiran Kodim 1512/Weda tentu akan berdampak pada penambahan jumlah penerimaan TNI AD. “Karena ini juga kodim baru maka akan lebih banyak personil yang dibutuhkan, dan akan ada jatah tersendiri bagi putra-putri asal Halteng. nanti dilihat ada berapa Zonasi bagi Kodim 1512/Weda,”ucap Pangdam,

Untuk mendukung aktivitas Kodim weda ini, disiapkan sekitar 200 personil, yang di ambil dari tiga Koramil.

Pangdam mengatakan, salah satu pertimbangan dibentuknya Kodim Weda ini adalah luas wilayah.  “Pembentukan dan keberadaan Kodim 1512/Weda sangat penting dan strategis untuk menjaga wilayah Halmahera Tengah dalam rangka mencegah terjadinya kerawanan, menciptakan rasa aman dan damai serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ungkap Pangdam.

Diakhir sambutannya, Pangdam berpesan kepada segenap anggota Kodim 1512/Weda agar menjaga dan memelihara kepercayaan Masyarakat dengan sebaik-baiknya melalui koordinasi, kerjasama dan komunikasi yang intensif, terpadu dan sinergis dengan aparat Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat dalam menciptakan stabilitas wilayah yang kondusif.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan wilayah tugas yang ada, pahami adat istiadat dan kehidupan masyarakat di wilayah ini serta wujudkan terus kemanunggalan TNI dan rakyat. Sebagaimana visi saya yaitu. “Satukan kekuatan untuk meraih sukses demi  terwujudnya Maluku dan Maluku Utara yang aman, damai dan sejahtera termasuk Kabupaten Halmahera Tengah”, Pungkas Pangdam. (tr1/pnr/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here