Kuatkan Ekonomi Petani, Pemkab Halteng Minta Support PT.IWIP

0
143
Kantor Bupati Halmahera Tengah (Foto : Net)
HARIANHALMAHERA.COM– Selain menjamin masa tua para nelayan di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Pemerintah Daerah (Pemda) setempat juga berkomitmen kembangkan ekonomi petani. Salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup para petani tersebut adalah meminta dukungan (Support) langsung dari PT. IWIP.
Kabarnya Pemkab Halteng telah menyurat me manajemen PT. IWIP untuk kerja sama dibidang penguatan ekonomi kerakyatan pada petani. Bupati Halteng, Edi Langkara mengatakan, Pemda akan terus melakukan dorongan petani untuk mengelola dan memanfaatkan lahan potensial untuk budidaya benih holtikultura terutama tanaman pangan seperti padi dan jagung.
“Langkah ini dilakukan Pemda Halteng untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat terutama petani,”katanya, Kamis (25/8).
Elang pun berharap, hadirnya investasi di daerah tentu diharapkan dapat menciptakan iklim usaha lainya ikut berkembang serta memberi ruang yang sama untuk berusaha.
“Untuk bekerjasama yang baik dari dunia usaha yang berinvsetasi di daerah ini, untuk memberdayakan petani lokal sebagaimana spirit investasi, yang berdampak langsung kepada masyarakat luas,”terang Bupati Halteng.
Sementara Kepala Dinas Pertanian Distan) Halut, Yusmar Ohorela, menyampaikan bahwa, PT.IWIP harus menjadi satu kekuatan investasi untuk menguatkan ekonomi kerakyatan di Halmahera Tengah khususnya petani.
“Harapan saya agar tawaran harga dari hasil produksi komoditi pertanian, yang telah disampaikan kepada PT. IWIP untuk diakomodir,”harapnya. (tr-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here