Minta Bupati dan Forkopimda Divaksin Pertama

0
305
Kabir Kahar (Foto : net)

HARIANHALMAHERA.COM–Desakan publik agar penyuntikan vaksin sinovac yang akan berlangsung serentak 14 Januari nanti, dilakukan lebih dulu kepada kepala daerah beserta pimpinan Forkopimda, mendapat dukungan penuh dari anggota DPRD Halteng. “Ini agar menjadi teladan bagi masyarakat,” terang .Wakil ketua I DPRD Halteng Kabir Kahar.

Sebelum vaksinasi dilakukan, dia juga meminta Pemda harus intens turun sosialisasi kepada masyarakat, agar masyarakat bisa pahami dan mengetahui manfaat dari vaksin itu sendiri. “Terkait dengan siapa yang lebih dulu di vaksin, pasti sudah ada skenario Pemerintah. Sebab, sejauh ini Halteng belum pastikan vaksin masuk ke daerah,”ungkapnya.

Hingga kini, Pemkan Halteng sendiri belum mengetahui pasti berapa jatah dosiss vaksin yang diterima. Sekertaris Daerah (Sekda) Halteng Yanto Asri mengungkapkan, Pemerintah daerah belum menerima surat resmi dari Pemprov Malut.  “Kami belum menerima surat terkait vaksin tersebut, karena yang lebih yang lebih mengetahui yaitu dinas kesehatan,” ucapnya.

Kadinkes Halteng, Rijja Rajana pun belum bisa memberikan koemntar banyak terkait persiapan vaksinasi. Sebab, pihaknya masih melakukan rapat koordinasi. “Besok baru kami sampaikan hasil rapat koordinasi terkait vaksin,” singkatanya. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here