Sekda Halteng Serahkan Medali Untuk Basket dan Tenis Lapangan

0
58
Sekda Halteng saat sematkan medali emasi, perak dan perungu untuk atlit basket dan tenis lapangan yang menang di ajang POPDA ke-X Malut 2022 di Halteng

HARIANHALMAHERA.COM– Sejumlah kontingen cabang olahraga (cabor) dari 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara (Malut) yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-X Malut 2022 di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dikabarkan saling kejar perolehan medali emas hingga perak.

Pada pertandingan Cabor Basket misalnya, peserta Basket putra dari Kota Ternate keluar sebagai juara dan telah meraih medali emas setelah mengalahkan kontingen Tidore Kepulan, sementara juara tiga medali perak disabet kontingen Kabupaten Halsel. Di pertandingan Basket putri, ternyata Kota Ternate juga meraih hasil yang sama kemudian juara 2 diraih juga kontingen Kota Tidore Kepuluan dan juara tiga dari Halsel

Selain itu, pada cabor  tenis lapangan yang berlangsung di Kuleyevo Kota,  dimana kategori singel prestasi mulai dari juara 1,2 dan3 di borong oleh Kota ternate. Sedangkan, kategori ganda prestasi juara 1 Kota Ternate, juara 2 Halsel dan juara 3 Halteng sebagai tuang rumah.

Usai pertandingan, Sekretaris Daerah (Sekda) Halteng, Yanto M Asri, telah menyerahkan medali bagi pemenang cabor Basket dan tenis lapangan tersebut. Sekda Halteng pun mengatakan bahwa peserta POPDA ke-X sudah menunjukan performa dalam bertanding sebagai buktinya telah meraih medali.

“Ini adalah bagian dari prestasi sekaligus ajang mengasah bakat lebih baik kedepan. Kalah menang hal biasa tetapi jadikan ajang olahraga ini untuk tingkatkan keterampilan olahraga dan terus semangat untuk berkembang, jadi untuk mereka yang menang hari ini terus mempertahankan,”katanya.

Selain Sekda Halteng, turut hadir dalam kegiatan penyerahan medali tersebut antara lain Plt. Bapelitbanda Kota Ternate, Dr. H Rizal Marsaoly, Ketua kontingen Kota Ternate Abd. Azis Tukuboya dan panitia POPDA ke-X  Provinsi Malut.(pn/tr-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here