Tiga Nelayan Halteng yang Hilang Berhasil Ditemukan, Seorang Korban Berjuang Hidup Pakai Jeriken

1
135
proses evakuasi nelayan asal weda yang selamat dari musiba

HARIANHALMAHERA.COM– Insiden kecelakaan laut kembali menimpa nelayan asal Halmahera Tengah (Halteng), dimana pada minggu (2/4), tiga nelayan berdomisili Desa Nurweda yang sempat dilaporkan hilang saat memancing ikan sejak pukul 07.00 WIT hingga larut malam tak kunjung pulang ternyata berhasil ditemukan oleh tim Sar Gabungan. Ketiganya ditemukan secara terpisah dan dalam kondisi selamat.

Informasi yang dihimpun dari tim pencarian bahwa ketiga nelayan korban kecelakaan laut masing-masing Jamaluddin, Zaid dan satu belum diketahui indentinas tersebut mengalami musibah lantaran longboat (perahu) yang mereka tumpangi dihantam ombak saat memancing ikan di perairan Halteng kurang lebih 3 NM arah timur.

Dari ketiga korban laka laut tersebut ternyata satu orang nelayan bernama Jamaluddin disebutkan berhasil selamatkan diri setelah berenang ke pantai dengan menggunakan jeriken, sementara dua rekannya disampaikan Jamaluddin tidak melihat lantaran kondisi sudah larut malam.

Terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halteng, Rais Musa, membenarnya bahwa tiga nelayan yang sempat hilang usai longboat dihantam obak sudah berhasil ditemukan dan mereka semua dalam keadaan selamat.

“Memang benar ada nelayan yang sempat dilaporkan hilang tetapi sudah berhasil ditemukan dalam keadaan selamat setelah dilakukan pencarian oleh tim Sar Gabungan yaitu Basarnar Ternate, Polairud, BPBD serta dibantu masyarakat,”katanya.(tr-01/par)

1 KOMENTAR

  1. Berapa lama terapung di atas lautan tidak dimuat dalam isi berita ini. Padahal hal ini yang menjadi sasaran pembaca🙏🏻

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here