Banjir 3 Desa di Haltim Picu Gagal Panen

PT IWIP Turun Salurkan Bantuan

0
353
Penyaluran bantuan sembako oleh PT IWIP kepada warga korban banjir di Haltim

HARIANHALMAHERA.COM–Banjir yang meredam di tiga desa di Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yakni Ino Jaya, Binagara, dan Akejawe belum lama ini, tidak hanya merendam rumah warga.

Namun, bencana tersebut turut meredam lahan perkebunan milik warga. Imbasnya, sebagian besar tanaman pertanian seperti bawang- rica dan tomat (Barito) rusak total.

Mubnaisa, warga Desa Ino Jaya mengaku banjir kali ini berdampak signifikan terhadap kebun milik warga. “Banjir ini sudah yang kesekian kali. Tapi yang terakhir ini lebih parah. Semua gagal panen,” ungkapnya disela-sela menerima bantuan sembako yang disalurkan dari PT IWIP.

Mubnaisa mengaku kebun seluas 1 hektar yang ditanami berbagai macam buah dan sayuran rusak terendam banjir setinggi 2 meter. Karenanya, dengan adanya bantuan dari PT IWIP ini, dia mengaku sangat terbantu. “Saya sangat berterimakasih, sangat senang sekali karena sudah dibantu, karena saat ini kami sangat membutuhkan,”ucapnya.

Sementara itu, Manajer External Relations PT IWIP, Subarwan Sakoy mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada warga terdmapak banjir di tiga desa di haltiĀ  ini antara lain adalah, beras sebanyak 2,5 ton, gula pasir 500 kilogram, minyak goreng 600 liter, telur 1000 butir, dan 1000 teh kotak.

Dia berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringaknan beban warga koran banjir.

“Apalagi ini menyangkut bencana. Kita harus turut, serta dalam membantu pemerintah guna meringankan beban masyarakat yang terdampak. Ia berharap bantuan yang diberikan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mengurangi tanggungan warga, yang sedang menghadapi musibah,”terangnya.(tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here