Diskominfo Didemo, Massa Minta Benahi Jaringan Telekomunikasi

0
617
TUNTUT: LSM Garda Merah Putih (GMP) dan Sentra Perjuangan Rakyat Haltim (SEPRA), menggelar orasi di depan kantor Diskominfo, Rabu (6/3). (foto: hasrul/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Banyak wilayah di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) belum tersentuh jaringan telekomunikasi. Warga sudah beberapa kali meminta, namun belum ditindaklanjuti pemerintah. Kesal, akhirnya Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) didemo.

Massa sejumlah pemuda yang tergabung dalam LSM Garda Merah Putih (GMP) dan Sentra Perjuangan Rakyat Haltim (SEPRA), menggelar orasi di depan kantor Diskominfo, Rabu (6/3)

Dalam aksi, massa menuntut dinas yang dipimpin Jarana Marsaoly segera memaksimalkan pelayanan telekomunikasi, melalui pengadaan tower.

“Masih banyak Kecamatan di Haltim sulit mengakses jaringan telekomunikasi, tapi Diskominfo terkesan cuek dan diam saja,” kata Koordinator Lapangan Amril Husni, dalam orasinya.

Disebutkan, meski pemerintah telah menghadirkan beberapa tower mini yang dipusatkan di Kecamatan Maba Utara, tetapi jaringannya tidak stabil.

“Buruknya pelayanan jaringan tidak hanya wilayah yang jauh dari ibukota Kabupaten, tetapi di dalam Kota sendiri pun masih sangat buruk,” kata Rusman Hasan, orator lainnya.

Amatan koran ini, aksi yang digelar tidak mendapat tanggapan dari dinas terkait. Saat aksi berlangsung, Kepala Diskominfo Haltim Jarana Marsaoly tidak berada di tempat.(rul/cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here