Haltim Miliki Bupati Baru, Esok Dilantik

0
608
LANJUT: Wabup Ir Muhdin H Ma'bud akan dilantik sebagai Bupati Haltim yang baru. (foto: haltimkab.go.id)

HARIANHALMAHERA.COM— Setelah sekian lama terjadi kekosongan, kini Kabupaten Haltim miliki bupati baru. Ir Muhdin H Ma’bud yang saat ini menjabat wabup, dipercaya menduduki posisi yang ditinggalkan Rudy Erawan, pasca nonaktif akibat tersangkut kasus hukum.

Dalam rapat Pemda Haltim bersama Pemprov Maluku Utara (Malut) Senin (25/3), pelantikan Muhdin akan dilakukan pada Rabu (27/3).

“Sudah final. Jadwal pelantikan bupati tidak berubah, karena sudah menyesuaikan dengan waktu gubernur. Sehingga kita diminta rapat untuk bicarakan berbagai kesiapan yang dibutuhkan dalam pelantikan nanti,” kata Kabag Umum dan Perlengkapan Halid Abas.

Diungkapkan Halid, dalam undangan yang dilayangkan Pemprov tersebut, meminta Sekda Haltim Moh Abdul Nasar, asisten 1 Amari, Kabag Komunikasi dan Informasi Baktiar Abubakar, dan dirinya sendiri sebagai Kabag umum dan perlengkapan.

Sekadar diketahui, pelantikan bupati Haltim Muhdin Ma’bud yang menggantikan bupati nonaktif Rudy Erawan ini, sebelumnya dijadwalkan pada Senin (25/3). Namun, jadwal tersebut diundur karena bertabrakan dengan agenda gubernur.(rul/cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here