Jembatan Gamesan Tak Layak, Bahaya Dilintasi Kendaraan

0
542
ANTISIPASI: Jembatan Gamesan yang menjadi penghubung satu-satunya ke ibukota kecamatan sudah tidak layak. (hasrul/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Jembatan kali Gamesan Kecamatan Maba, tidak lagi layak untuk dilintasi kendaraan roda empat maupun roda dua. Jembatan dari kayu tersebut terlihat cekung dan miring.

Noli salah satu warga Desa Gamesan mengatakan, miringnya jembatan kali Gamesan itu karena kondisi kayu sudah mulai rapuh. Bahkan belum lama ini, kata dia, ada mobil jenis mini bus nyaris jatuh ke dalam sungai karena jembatan ambruk.

“Untung ada warga sekitar yang menolong sehingga mobil itu bisa diselamatkan. Karena itu kendaraan roda dua dan empat harus lebih ekstra berhati-hati, apalagi mengangkut beban berat,” katanya.

Kaitan dengan itu, dirinya juga berharap agar Pemkab Haltim Segera membangun jembatan lebih representatif. Sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bersama.

Selain itu, Noli mengaku, jembatan Gamesan ini menjadi satu-satunya penghubung ke ibukota kecamatan Maba. Jika jembatan ini ambruk, maka akses masyarakat ke ibukota lumpuh total.

“Karena tidak ada jalan alternaitif lain. Karena itu kami berharap segera diatasi. Jangan tunggu ambruk baru diperbaikin,” pungkasnya.(rul/cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here