Polres Masih Buru Pelaku Pembantaian Hutan Kali Waci

0
720
Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim. (foto: brindonews.com)

HARIANHALMAHERA.COM— Polres Halmahera Timur (Haltim) terus memburu pelaku pembantaian di hutan Kali Waci yang menewaskan tiga orang. Aparat masih meminta keterangan dari korban selamat untuk memastikan pelaku.

Kapolres Halmahera Timur (Haltim) AKBP Driyano Andri Ibrahim, ketika dikonfirmasi Rabu (3/4), menjelaskan, pihak kepolisian Haltim telah mengkantongi sejumlah keterangan dari korban selamat (saksi). Keterangan tersebut nantinya untuk mempermudah mengungkap pelaku pembunuhan.

“Jadi investigasi dan pengumpulan informasi terus kita lakukan agar para pelaku bisa kita ungkap,” katanya.

Lanjut dia, selain melakukan kegiatan investigasi dan pemeriksaan, pihaknya juga telah menurunkan peronil sebanyak satuan setingkat pleton (SST) gabungan dari polres Haltim dan Polsek jajaran untuk melakukan penyisiran dan pengejaran kepada para pelaku.

“Kami juga di-backup beberapa anggota koramil Maba dan anggota Kodim 1505 Tidore untuk mengadakan upaya penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku,” jelasnya.

Sementara itu, dirinya meminta kepada warga agar melakukan aktivitas pertanian tidak terlalu jauh dari desa untuk keselamatan.

“Kalau ada yang dianggap sanggat penting agar melapor ke anggota untuk mendapatkan pengawalan saat bepergian ke hutan,” ungkap Driyano.(rul/cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here