2020 Pemkab Halut Canangkan Tahun Investasi

0
640
Bupati Halut Ir Frans Manery

HARIANHALMAHERA.COM— Sejak mulai menjabat 17 Februari 2016, duet Ir Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi, menitikberatkan pembangunan pada perbaikan dan penataan infrastruktur dasar.

Sejumlah bangunan sekolah dan puskesmas di tambah. Yang rusak diperbarui. Demikian infrstruktur jalan dan jembatan, terus diprogramkan untuk menghubungan semua wilayah di Halut.

Tahun ini menjadi tahun terakhir dalam merealisasikan target-target infarstruktur tersebut. Karena di 2020 nanti, pemerintah mulai mengarahkan pembangunan berorientasi ekonomi dan melalui peningkatan investasi.

Hal ini terungkap dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang di gelar di Poly Grand, Rabu (20/3).

Sebagaimana penuturan Bupati Halut Ir Frans Manery, pada 2020 pemerintah lebih memrioritaskan pembangunan yang beriorentasi pada perekonomian dan peningkatan investasi daerah.

“Melalui optimalisasi potensi kekayaan alam. Tahun depan kita fokos pada peningkatan ekonomi dan investas untuk menumbuhkan kewirausaha,” kta bupati.

Ia mengaku, selama kepemimpinan berjalan 3 tahun, masih banyak masalah pembngunan dan pelayanan di masyarat yang belum tercapai.

Karena itu menuju 2020, perlu digenjot pembangunan jalan, jembatan, drainase, listrik, air bersih,  perumahan dan telkomunikasi.

“Kita perlu menjawab tantangan yang belum tersentuh itu melalui program. Maka kedepan selain meningkatkan perekonomian, hal yang belum tuntas akan dituntaskan,” janji Manery.(fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here