3 Desa Berharap PTNHM Beri Bantuan Bus Sekolah

0
54
Ilustrasi : Bus Sekolah (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM) PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) di bidang pendidikan sepertinya perlu ada penambahan terobosan terbaru selain dialokasikan dana beasiswa dan insentif untuk tenaga guru honorer di lingkar tambang, yaitu penyediaan fasilitas pendukung pendidikan berupa bus sekolah atau alat transportasi lainnya yang menunjang pelajar lingkar PTNHM menuju sekolah.

Usulan pengadaan bus sekolah untuk pelajar lingkar tambang tersebut sempat disampaikan Kepala Desa (Kades) Bobaneigo, Kecamatan Kao Teluk, Hi Ayup Musa, dalam pertemuan bersama Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PTNHM bersama manajemennya di Front Gate Gosowong PTNHM, Kecamatan Malifut beberapa waktu.

Dihadapan Haji Robert, Kades Bobaneigo pun menuturkan bahwa ada tiga Desa di Kecamatan Kao Teluk, yaitu Bobaneigo, Tetewang dan Desa Pasir Putih yang ternyata punya tujuan yang sama tentang permintaan ke PTNHM untuk dapat berikan mereka bantuan bus sekolah agar mempermudah pelajar mendapatkan akses antar jemput ke sekolah. “Saya mewakili  tiga desa yang terdiri dari Desa Bobaneigo, Pasir Putih dan Tetewang berharap agar pak Haji Robert dapat membantu kami 1 unit kendaraan bus untuk dipakai antar jemput siswa siswi di wilayah kami,”katanya.

Usulan penyediaan bus ke PTNHM tersebut menurutnya, mengingat ada beberapa factor yang hingga kini belum dapat diatasi, yaitu sulitnya mendapatkan transportasi angkutan penumpang atau angkutan khusus pelajar dan disisi lain rentang kendali (jarak tempu) Desa ke tempat sekolah terbilang jauh sehingga anak sekolah sering terlamat, bahkan kadang tidak masuk sekolah lantaran tak dapat angkutan.

“Tentunya kami tiga Desa ini sangat berharap agar usulan soal bus sekolah ini dapat direspon oleh Pak Haji Robert dan manajemen PTNHM demi membantu meringankan beban kami serta mendukung semangat belajar generasi mudah di lingkar tambang dalam mengejar cita-cita,”ujarnya.

Usulan tiga Desa tersebut ternyata direspon postif oleh Haji Robert dengan menyatakan bahwa PTNHM harus memperhatikan segala kesulitan yang dihadapi masyarakat lingkar tambang apalagi soal Pendidikan yang mana termasuk dalam PPM PTNHM. “SP PTNHM tolong dicatat itu usulan dan usahakan direalisasi, karena saya tidak ingin warga kesulitan apalagi ini soal Pendidikan,”tuturnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here