Antisipasi Stabilitas Keamanan, TNI-Polri Apel Gabungan

0
243
Dandim 1508/Tobelo bersama Kapolres Halut saat pimpin apel gelar pasukan gabungan antisipasi stabilitas keamanan

HARIANHALMAHERA.COM—personil gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Kodim 1508/Tobelo, Polres Halut, Satgas Kodim Malut Yonif RK 732/Banau, Sub Denpom XVI/1-1 Tobelo, Brimob Kompi 1 Yon A Pelopor Satbrimobda Maluku Utara, Kipan C Yonif RK 732/Banau, kamis (27/1), melaksanakan apel bersama.

Apel gabungan untuk antisipasi stabilitas keamanan yang berlangsung di lapangan upacara Kodim 1508/Tobelo itu dipimpin oleh Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra dan Kapolres Halut, AKBP. Tri Okta Hendri Yanto.

Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, saat ini ada beberapa perkembangan peristiwa yang membuat situasi tidak stabil, seperti bentrok antar kelompok masyarakat di kota Sorong Papua dan Maluku Tengah yang menyebabkan adanya korban jiwa dan material.

“Tentunya untuk menyikapi situasi ini, mari kita selalu waspada sebagai aparat kewilayahan, bersama-sama mencari tahu, apabila ada perkembangan segera sikapi dan segera redam,”katanya.

Insiden tersebut menurutnya, sudah pernah terjadi di Malut sehingga itu diharapkan tidak terulang lagi dengan cara menjaga rasa kebersamaan dan tingkatkan toleransi antar sesama.

“redam dan beri pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjadi bentrokan antar masyarakat. Beri pemahaman terlebih berita hoax dan provokatif yang dapat memicu bentrokan. Kita semua saudara,”tuturnya.

Sementara Kapolres Halut, AKBP. Tri Okta Hendri Yanto, menambahkan, selain tingkatkan kamtibmas di Halut juga diharapkan sinergitas ini tetap terjalin dalam mengantisipasi segala potensi gangguan yang bisa membuat Halut tidak kondusif,

“Terkait pelaksanaan program vaksinasi di Kabupaten Halut yang terbilang berjalan lancar dan berhasil baik operasional maupun pelaksanaan vaksin ini tidak terlepas dari kerjasama rekan-rekan.”ujarnya.

Kapolres Halut menuturkan bahwa, TNI-Polri punya Babinsa dan Bhabinkamtibmas tentunya diharapkan dapat berkoordinasi dan bersinergi di Desa sebagai langkah mengantisipasi segala potensi apapun yang nantinya dapat menggangu kamtibmas di wilayah tersebut.

“Kalian (Babinsa-Bhabinkamtibmas) adalah ujung tombak kita dilapangan, tersebar di Desa wilayah Halut. Olehnya itu sekali lagi tolong kerjasamanya, tetap jaga solidaritas dan sinergitas untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman apa pun,”tutupnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here