Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Kao Intens Sosialisasikan Penanganan Covid-19

0
580
Babinsa Ramil dan Bhabinkamtibmas Polsek Kao saat menggelar sosialisasi penanganan Covid-19. Foto: Istimewa

HARIANHALMAHERA.COM –  Sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer Kao, dan Bahayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Kao, menggelar sosialisasi.

Sinergitas antara dua lembaga yudikatif tersebut, berkeliling menyampaikan ke warga Desa Kao, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) terkait keutaman hidup bersih dan sehat di tengah pandemi Covid-19.

Babinsa Koramil 1508-03/Kao, Serda Teguh Ahmadi, Selasa (5/5), mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, warga desa setempat diminta agar tetap di rumah, menjauhi pusat keramaian, hindari kerumunan, serta tidak berkontak langsung dengan warga lain.

Selain itu, lanjut dia, warga juga diminta tidak lupa mencuci tangan dengan sabun di bawa air mengalir. Sedangkan untuk menjaga stamina dan sistem imun, warga harus rajin berolahraga, mengkonsumsi vitamin dan makanan bergizi, serta berjemur di pagi hari.

“Yang paling penting, jangan lupa berdoa memohon kepada Allah SWT, semoga kita semua diberikan kesehatan dan terhindar dari wabah virus Covid-19 ini,” ungkapnya.

Dari sosialisasi tersebut, Danramil 1508-03/Kao, Kapten Inf Abd. Muchsin, menyambut baik inisiatif anggota TNI dan Polri tersebut, dalam upaya sosialisasi ke masyarakat terkait langkah-langkah penanganan penyebaran Covid-19.

Saat ini, menurut dia, TNI dan Polri intens membantu pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19. “Ini juga sebagai bentuk wujud sinergitas TNI-Polri dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” tuturnya.

Bagi dia, TNI-Polri tidak akan berhenti mengimbau masyarakat tentang antisipasi penyebaran Covid-19. “Karena rantai penyebaran virus ini bisa kita putuskan oleh pribadi masing-masing. Kalau bukan kita siapa lagi,” pungkasnya. (Dit/WYU-1508/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here