Badan Serikat Minta PTNHM Utamakan Layanan Kesehatan

0
74
Pengurus Badan Serikat PTNHM

HARIANHALMAHERA.COM–  Badan Serikat PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) yang terdiri dari Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Gabungan Serikat Buruh Mandiri (GSBM) yang telah memperjuangkan kesejahteraan karyawan PT NHM selama lebih dari dua dekade meminta manajemen PTNHM untuk menghentikan pemberian dana Pengelolaan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dalam bentuk dana tunai kepada guru honorer di lingkar tambang dan mengutamakan pemberian dana PPM dalam bentuk program bagi tenaga kesehatan.

Hal ini juga sejalan dengan aturan program PPM yang tidak lagi diberikan dalam bentuk uang tunai, tetapi harus dalam bentuk rencana program.

“Kami dari Badan Serikat PTNHM sepakat agar PTNHM membantu tenaga kesehatan dalam peningkatan layanan kesehatan bagi orang sakit yang tidak mampu,” kata Iswan Ma’rus, pimpinan Badan Serikat SBSI PTNHM.

Hal senada juga disampaikan pimpinan Badan Serikat lainnya yaitu, Rusli Gailea dari SPSI PTNHM dan Fortifaib Manihing dari GSBM PTNHM.

“Kami sangat kecewa dan mengutuk keras tindakan sudara Fahri Yamin dalam memanfaatkan ketidaktahuan beberapa guru honorer yang selama ini dibantu oleh PTNHM untuk merusak nama baik PTNHM dengan mempolitisir isu tanpa dasar yang sangat merugikan PTNHM. Oleh karenanya, kami mengambil kesimpulan bahwa sSdr Fahri Yamin tidak memiliki dasar alasan yang dapat dipertanggungjawabkan dalam memprotes kegiatan PPM PTNHM,”tandasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here