RDP Bersama Kementrian PUPR, Irine Suarakan Hunian ASN Di Sofifi

0
63
Anggota DPR RI komisi V Dapil Malut, Irine Yusiana Roba Putri

HARIANHALMAHERA.COM– Anggota DPR RI komisi V Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku Utara (Malut), Irine Yusiana Roba Putri, menyurakan kebutuhan pembangunan hunian, yakni perumahan bagi ASN, TNI-Polri di Sofifi dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dirjen Perumahan Kementrian PUPR, yang digelar rabu (25/1) di gedung DPR RI.

Politisi PDIP ini menegaskan, percepatan pembangunan di ibu kota baru Provinsi Malut tersebut sangat mendesak terutama kebutuhan hunian Aparatur Sipil Negara (ASN) baik ASN Pemprov Malut maupun TNI-Polri.

“Saya baru dipindahkan oleh fraksi di dua kali masa sidang, ketika penetapan anggaran saya masih di komisi I sehingga pekerjaan rumah untuk Maluku Utara sangat banyak,”katanya.

“Kita ada pembangunan ibu kota Provinsi baru  sehingga masih banyak kekurangan hunian disitu, sehingga mohon perhatian rumah susun untuk ASN, dan TNI-Polri di daerah tersebut,”sambungnya.

Menurutnya, ada beberapa kebutuhan infrastruktur di Sofifi yang perlu mendapat perhatian serius dan segara dilakukan pembangunan.

“Saya rasa ada beberapa kebutuhan infrastruktur yang mendesak saya mohon dikawal untuk bangunan-bangunan yang harus disegerakan keberadaannya,”ujarnya.

Irine pun menuturkan bahwa untuk data lengkap nantinya ia sampaikan secara tertulis agar tidak memakan waktu terlalu lama dalam RDP tersebut.

“Jadi saya minta kajian ulang untuk alokasi anggaran, saya minta Malut mendapatkan anggaran yang lebih dibandingkan daerah lain,”pintanya.(Ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here