Balita Gagal Jantung Asal Tobelo Butuh Uluran Tangan Dermawan

0
59
Balita asal Tobelo yang menderita gagal jantung

HARIANHALMAHERA.COM– Balita dengan penyakit berat berupa sakit jantung di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara kembali ditemukan. Setelah sebelumnya, balita usia 2 bulan bernama Putra Juliandra Salindapen, menderita jantung bocor, ternyata kembali ditemukan balita usia 6 bulan 17 hari, bernama Yeriko Hok, yang juga menderita sakit hampir serupa, yaitu gagal jantung.

Balita berdomisili di Desa Gura, Kecamatan Tobelo itu dikabarkan telah di diagnosa oleh dokter mengalami gagal jantung sehingga kesulitan bernafas normal. Saat ini, ananda balita Yeriko, tengah menjalani penanganan medis yang cukup serius di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo.

balita gagal jantung butuh sentuhan para dermawan

Pesien tersebut menurut informasi yang dihimpun di RSUD Tobelo, sudah menjalani perawatan medis selama 5 bulan, dimana ananda Yeriko mendapat penanganan serius dari dokter special anak RSUD Tobelo. Bahkan untuk membantu meringankan beban sakit pasien dalam perawatan, para dokter pun mengambil langkah unuk dilakukan pemasangan sejumlah alat di sekujur tubuh seperti Gastric Tube (selang untuk memasukan asupan makanan), selang di hidung, infus dan ventilator, termasuk ambil langkah untuk latih ananda Yeriko dengan melepaskan ventilator.

Balita malang tersebut telah jalani perawatan medis dengan bantuan biaya oleh kartu BPJS Kesehatan, karena termasuk keluarga tidak mampu. Kabarnya, pada tanggal 3 atau 4 oktober 2022 nanti ananda Yeriko akan dirujuk ke rumah sakit lain untuk mendapatkan penanganan medis lebih maksimal lagi, namun pihak keluarga masih butuh biaya untuk rencana rujukan tersebut.

Pihak keluarga pun berharap adanya uluran tangan dari sosok dermawan dan orang-orang berhati lembut untuk membantu mereka selamatkan dari masa kesusahan, setidaknya ikut memberi sumbangan biaya perawatan medis.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here