Berbagi Alat Tulis Hingga Sosialisasi Peran Media, Jadi Rutinitas AWPI Halut

0
130
Sosialisasi sekaligus pembagian alat tulis oleh AWPI Halut terhadap siswa SMP Advet di Desa MKCM, Tobelo

HARIANHALMAHERA.COM– Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali menggelar sosialisasi serta memberi sentuhan kasih berupa bantuan alat tulis terhadap siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Advent di Desa MKCM, Kecamatan Tobelo.

Sosialisasi bertajuk “Pentingnya Peran Media Bagi Pendidikan Di Masa Kini”, itu digelar Jumat (26/8) pekan kemarin yang mana disampaikan langsung Ketua AWPI Halut, Heltom Sandros Didide didampingi pengurus serta anggota AWPI Halut.

“Kegiatan sosialisasi terkait dengan peran media dalam dunia pendidikan sangatlah penting bagi para ade-ade siswa SMP Advent untuk selalu memberikan edukasi serta memiliki kesadaran dalam memanfaatkan media sosial (Mensos) dalam perkembangnya digital saat ini,”kata Ketua AWPI Halut.

Menurut Sandro sapaan akrab Ketua AWPI Halut, di zaman digital saat ini, media sangatlah dapat membantu, namun harus dengan benar, baik, serta tepat.

“Media harus digunakan dengan benar, sehingga dapat mamberikan manfaat yang positif bagi semua siswa yang ada di SMP Advent. Media bisa dijadikan alat komunikasi yang baik, sarana pendidikan yang memudahkan segala metode pembelajaran, juga bisa mengekspresikan karya dan bakat-bakat. Semoga siswa SMP Advent memberikan contoh baik untuk siswa sekolah lain, dan terus jadi generasi bangsa yang cerdas,”ucapnya.

Kegiatan tersebut juga mendapat respon yang luar biasa dari Kepala Sekolah SMP Advent, Junaeta Kasege. Menurutnya, menjadi satu kebanggaan atas kegiatan tersebut.

“Luar biasa Wartawan AWPI Halut atas perhatian terhadap sekolah kami. Semoga meteri sosialisasi maupun bantuan alat tulis dapat bermanfaat untuk murid-murid yang ada,” ucapnya.(san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here