Cabor Silat Halut Juara Umum, 2 Atlet pun Terpilih Sebagai IPSI Terbaik Malut

0
89
cabor silat Halut pertahankan gelar jaura umum dengan medali terbanyak

HARIANHALMAHERA.COM– Cabor penjak silat Halmahera Utara (Halut) akhirnya keluar sebagai juara umum pada ajang Porporv IV Malut 2022 di Kota Ternate, karena mampu mengoleksi medali terbanyak. Kemenangan cabor silat Halut tersebut telah mempertahankan tahta gelar juara umum di ivent Porpov Malut.

Bertanding di venue asrama haji Ngade, cabor penjak silat Halut telah turunkan 23 atlet dengan kategori seni tunggal, ganda dan regu serta kategori tandem. Alhasil, dalam pertandingan tersebut cabor silat Halut tampil gemilang hingga akhirnya persembahkan medali terbanyak yang terdiri dari 8 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.

selain medali emasi, cabor silat putra juga terpilih sebagai atlet IPSI terbaik di Malut

Selain juara umum, atlet cabor pencak silat Halut juga menambah rasa bangga bagi negeri Hibualamo dan orang tua mereka, sebab dua atlet mereka selain meraih medali emas juga telah terpilih sebagai peserta IPSI terbaik Maluku Utara. Mereka adalah Elizabeth Siruang, atlet terbaik silat kategori putri dan Sugianto Lingkolano, atlet terbaik kategori putra.

Juara umum atlet cabor pencak silat Halut tersebut ikut dirasa bangga dan bahagia oleh ketua kontingan cabor Halut, Roby N. Pangety. Pengurus KONI Halut ini pun menuturkan bahwa juara umum cabor silat dengan perolehan medali emas terbanyak ini tentu membuktikan target yang diinginkan telah tercapai dan masih optimis geser Kota Ternate untuk keluar sebagai juara umum pada Porporv IV Malut 2022.

“Saya masih optimis bahwa cabor kontingen Halut akan keluar sebagai juara umum sehingga itu meminta doa dan dukungan dari semua pihak agar cabor lain yang bersiap bertanding mampu menambah pundi medali terutama emas,”katanya, senin (5/9).

Menurutnya, prestasi gemilang yang ditorehkan para cabor Halut terutama silat dan menembak sedianya membuka mata KONI Malut untuk merekrut cabor Halut di ajang nasional seperti POPNAS 2022 maupun olahraga lain tingkat pelajar.

“Medali kemenangan yang diraih atlet cabor Halut di ivent Porprov IV Malut 2022 ini tak sekedar mengharumkan nama daerah tetapi ajang pembuktikan bakat mereka dan diharapkan masuk dalam perwakili Malut pada ajang lebih tinggi lagi baik nasional maupun internasional. Tentunya kami sangat berterima kasih dan beri apresiasi atas sumbangan medali para atlet untuk Halut,” tandasnya.

Tak lupa lanjut Ketua kontingen Halut, suatu kebanggaan dan terima kasih yang teristimewa disampaikan pada Pemkab Halut terutama ke Bupati, Wakil Bupati Halut dan Ketua DPRD Halut atas dukungan penuh terhadap cabor kontingen Halut.

“Kami juga sangat berterima kasih terhadap yang teristimewah Pemda Halut, yaitu Bupati, Wakil Bupati dan ketua DPRD Halut serta semua pihak yang ikut memberi dukungan penuh sehingga para atlit cabor pun membalasnya dengan prestasi yang harumkan nama daerah,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here