Cegah Demam Berdarah, Kodim-Dinkes Serbu Nyamuk

0
126
Personil Kodim 1508/Tobelo saat melakukan penyemprotan (fogging)

HARIANHALMAHERA.COM- tak hanya antisipasi bencana alam pada saat cuaca eksrim yang melanda wilayah Halmahera Utara, namun Kodim 1508/Tobelo juga sigap untuk mencegah personilnya ‘terserang’ nyamuk malaria yang berujung pada sakit demam berdarah.

Untuk mencegah penyakit demam berdarah tersebut, senin (31/1), Kodim 1508/Tobelo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Halut melakukan pengasapan (fogging) di lingkungan Asrama Kodim 1508/Tobelo dan Asrama Koramil 1508-01/Tobelo Kecamatan Tobelo.

Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra, mengatakan, penyemprotan (Fogging) ini merupakan upaya pencegahan penyebaran nyamuk DBD maupun malaria, mengingat Halut saat ini dilanda hujan sehingga dipastikan munculnya jentik jentik nyamuk yang bersarang pada saluran air maupun tempat tempat air yang terbuka.

“Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, diharapkan dengan adanya upaya dari satuan ini dapat memberikan dampak positif berupa terbebasnya Warga Kodim 1508/Tobelo dari DBD maupun malaria,”ujarnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here