CU Saro Nifero Terus Kembangkan Pelayanannya Ke Digital 

0
63
Detik Detik 'Kartu Debet Saro Nifero' Diluncurkan, oleh sejumlah petinggi CU Saro Nifero.

HARIANHALMAHERA.COM-Credit Union (CU) Saro Nifero yang berpusat di Halmahera, resmi meluncurkan ‘Kartu Debet Saro Nifero’. Peresmian Kartu Debet sendiri digelar di Kantor Saro Nifero, tepatnya di Desa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah, Halmahera Utara, (Halut).  Kamis (12/12).

Manager CU Saro Nifero, Alva V Deddy Tjaja mengatakan, penggunaan Kartu Debet adalah sebuah langkah membenahi pelayanan dari sistem konvensional menuju sentuhan digital. Semua itu dimaksudkan untuk Cost Recovery pelayanan seperti perusahaan keuangan lainnya. Agar anggota CU Saro Nifero lebih mudah memenuhi kebutuhannya. Seperti, ada anggota yang dirawat dirumah Sakit pasti akan sangat terbantukan.

“Yang terus kami kembangkan dalam bisnis ini sesuai permintaan jaman,”Jelas Manager CU Saro Nifero, Alva V Deddy Tjaja, kepada Harianhalmahera.com.

Menurut Deddy,  peralatan sementara dalam mendukung operasi Kartu debet menggunakan EDC (Electronic Data Capture). ini akan dipasang di RSUD dan RS Bethesda. Alat tersebut dipakai untuk memidahkan dana dari anggota ke rekening pihak lain secara realtime. Selain itu, Kata  Deddy,  pihaknya juga sudah mencanangkan  akan memperkuat jaringan dibawah dengan memanfaatkan Kollektor. Sejauh ini, jumlah kollektor yang sudah tersebar di beberapa Daerah khusunya di Maluku Utara (Malut) sebanyak 64 orang.

“Yang pasti kita juga bakal membuka layanan di Kota maupun di Desa lewat agen agen yang baru atau link baru. Kalau di BRI dikenal BRIlingknya, BNI dengan Agen BNInya.  Maka di kita ada Saro Nifero Collect,”ujarnya.

Bagi Deddy, upaya digitalisai terus didorong supaya  bisa memberikan peluang agar para anggota tidak hanya berharap soal profit atau pendapatan dari bunga Kredit atau Pinjaman, melainkan juga pada Fee Based Income  (Pendapatan Yang Berbasis Komisi).

Abner Nones  menambahkan, melalui Kartu ini diharapkan dari aspek pelayanan  dapat mempermudah anggota CU. Apalagi, Saro Nifero sudah bekerjasama dengan beberapa lembaga terutma di Halut.  Lembaga itu antara lain, RSUD, RS Bethesda, dan lainnya.

“Semoga kedepan semakin membuka jaringan kerja sama dengan lembaga yang lain,”singkat Abner selaku Ketua Pengurus saro Nifero.

Untuk diketahui, sebelum meresmikan Kartu Debet, pihak Saro Nifero sudah memulai sistem pelayan berbasis digital dengan meluncurkan aplikasi  Saro Nifero SMS, maupun Saro Nifero Mobile. Aplikasi tersebut bisa dipakai anggota CU untuk Pembayaran Listrik, Pembelian Pulsa, serta Membayar BPJS.

Reporter: Sandro Didide

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here