Diundang Tausiah Ramadhan di Bank Mandiri, Ketua NU Halut Ajak Begini

0
101
Foto bersama pimpinan serta karyawan-karyawati Bank Mandiri Cabang Tobelo bersama Ketua NU Halut usai buka puasa bersama

HARIANHALMAHERA.COM– Momentum bulan suci Ramadhan memang menjadi kesempatan untuk berbagi kebaikan mulai dari berbagi takjil, buka puasa bersama (bukber) hingga safari Ramadhan. Kegiatan tersebut juga dilakukan keluarga besar Bank Mandiri Cabang Tobelo, yaitu menggelar tausiah dengan mengundang Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Halmahera Utara, Husain Horu, sekaligus bukber.

Kegiatan yang digelar pada rabu (15/4) di Hotel Marahai Park, Desa Wosia Kecamatan Tobelo dan dihadiri oleh pimpinan serta karyawan Bank Mandiri Cabang Tobelo itu berlangsung penuh hikmat hingga usai.

Sebelumnya, Husain Horu, dalam tausiahnya mengatakan bahwa bulan Ramadhan secara umum adalah momentum untuk memberikan pelajaran kepada kita tentang segala ujian kesabaran, mulai dari rasa lapar, haus hingga godaan lainya yang pernah terjadi selama bulan puasa.

“Ramadhan adalah ujian segala kesabaran artinya pada bulan suci ini banyak tantangan yang dihadapi sekaligus mengajarkan kita untuk selalu istiqamah. Tantangan yang dimaksud, yaitu berusaha menahan rasa haus mencekik tenggorokan, dahaga, lapar melilit perut hingga aktivitas hidup lain yang tidak dibolehkan dibuat sepanjang Ramadhan,”katanya.

Selain itu menurutnya, Ramadhan melatih kita semua untuk menerapkan nilai-nilai keikhlasan dalam kehidupan dimana hal itu ditandai dengan tetap menjaga puasa.

“Tentunya saja mengajak kita semua untuk memanfaatkan Ramadhan ini sebagai bekal akhir dan momentu evaluasi diri agar menjadi orang yang lebih bertakwa kepada Tuhan. Semoga ibadah puasa kita dan amal lainnya yang dilakukan selama bulan puasa ini diterima oleh Allah SWT,”tutupnya.(rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here