Dukung Ketahanan Pangan, Koramil Wayabula Bantu Tanam Jagung

0
83
Penanaman jagung jenis bonansa F1 di atas lahan seluas 1 hektar.

HARIANHALMAHERA.COM– Koramil 1508-07/Wayabula bersama Forkopincam dan masyarakat Desa Cucumare, Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar), Kabupaten Pulau Morotai, jumat (12/8) kemarin melakukan penanaman jagung jenis bonansa F1 di atas lahan seluas 1 hektar. Langkah itu dilakukan sebagai wujud mendukung program Pemerintah tentang ketahanan pangan sekaligus membantu warga setempat untuk budidaya tanaman pengganti beras.

Lahan tersebut merupakan lahan tidur di wilayah Kodim 1508/Tobelo. Terobosan tersebut dilakukan sebagai bentuk mendukung program Pemerintah dan TNI AD, dimana TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dalam kondisi apapun dan senantiasa menjadi solusi dalam rangka menyukseskan program pemerintah.

Danramil 1508-07/Wayabula, Letda Inf. Mustafa Patty, mengatakan, penanaman jagung tersebut dalam upaya untuk mendukung program ketahanan pangan yang diperintahkan oleh Pimpinan Angkatan Darat, dengan tujuan untuk perkuatan ketahanan pangan.

“Saya berharap kepada para petani dan masyarakat lainnya agar kegiatan ini dapat menjadi sumber motivasi untuk lebih giat maupun berpartisipasi dalam membantu Pemerintah untuk meningkatkan hasil panen dan Ketahanan Pangan Nasional yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah,”katanya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here