Esok, KPU Halut Wawancara 1.332 Calon Anggota PPS

0
51
Komisioner KPU Halut Divisi SDM dan Parmas, Asmawati Marsaoly

HARIANHALMAHERA.COM– Sebanyak 1.332 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di 196 Desa se-Kabupaten Halmahera Utara yang lulus tes tertulis beberapa waktu dijadwalkan oleh KPU Halut akan lanjut mengikuti tahapan seleksi wawancara pada tanggal 18 januari nanti.

Jadwal tersebut disampaikan KPU Halut menyusul tahapan seleksi tertulis sendiri telah selesai. Dari 1.441 peserta calon anggota PPS yang mengikuti seleksi tersebut hanya sebanyak 1.332 orang yang dinyatakan lulus pada tahapan selanjutnya.

“Setelah beberapa hari KPU Halut memeriksa hasil seleksi tertulis, akhirnya telah ditetapkan peserta yang lulus ke tahapan selanjutnya sebanyak 1.332 orang,”kata anggota KPU Halut Divisi SDM dan Parmas, Asmawati Marsaoly, selasa (17/1)

Asmawati menuturkan bahwa seleksi wawancara sendiri sudah ditetapkan jadwalnya sesuai petunjuk teknis (Juknis) yang diberikan oleh KPU RI, yakni mulai tanggal 18 sampai 20 januari 2023.

“Seleksi wawancara nanti berlangsung selama 3 hari, mulai besok (rabu,red) tanggal 18 sampai tanggal 20. Untuk hari pertama seleksi nanti, KPU Halut menjadwalkan Kecamatan Loloda Kepulauan, Loloda Utara, Kao Teluk Malifut dan Kao Barat. sementara lokasi tes akan digelar di masing-masing kantor camat, namun Kecamatan Loloda Utara dibuat dua tempat tes,”ujarnya.

Sementara di hari kedua lanjutnya, di mulai dari Kecamatan Kao, Kao Utara, Kao Barat, Tobelo Tengah, Tobelo Barat, Tobelo Selatan dan Tobelo Timur, selanjutnya hari ketiga tes terdiri dari Kecamatan Tobelo, Tobelo Utara, Galela, Galela Selatan, Galela Barat, dan Galela Utara.

“Ada Kecamatan yang digabung menjadi satu tempat, ini karena sesuai dengan jumlah komisioner yang ada, untuk Kecamatan Tobelo tesnya di kantor KPU Halut, selain dari itu masing-masing di kantor camat,”ungkapnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here