Frans Ingin Rehat, DPD II Ngotot Fight

0
752
Ilustrasi

HARIANHALMAHERA.COM– “Saya tak berniat maju lagi di Pilbup 2020,” demikian kata Ir Frans Manery, Ketua DPD II Partai Golkar Halmahera Utara (Halut). Pernyataan ini diucapkan Frans, sapaannya, saat rapat internal DPD II Partai Golkar yang menghadirkan seluruh pimpinan kecamatan se-Halut. 

Pernyataan resmi tersebut, akhirnya menjawab teka-teki selama ini terkait serius atau tidak pernyataan Frans yang pernah dia lontarkan beberpa waktu lalu. Pernyataan ini, secara tidak langsung memberikan kesempatan bagi figur lain yang sebelumnya masih ragu-ragu karena sosok Frans yang masih diinginkan masyarakat untuk melanjutkan kepemimpinannya.

“Awalnya saya maju sebagai calon bupati hanya satu periode, dan saya berniat tidak lagi mencalonkan diri sebagai calon bupati di pilbub 2020,” terang Bupati Halut ini dihadapan pengurus DPD II dan 17 pimpinan kecamatan se-Halut, termasuk Sekretaris DPD I Partai Golkar Malut Arifin Djafar yang hadir.

Frans pun meminta kepada pengurus DPD II dan 17 pingcam Partai Golkar dan seluruh kader, agar bisa menerima keputusannya tersebut untuk istirahat dalam dinamika politik. “Saya minta seluruh kader golkar, agar saya istirahat dari dinamika politik,” tutur Frans.

Meski Frans tidak akan maju lagi, namun dalam rapat internal yang turut disepakati pembentukan tim penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati halut, ternyata pernyataan itu dianggap pendapat pribadi. Karena itu, Partai Golkar tetap akan mengusung kader di pilbup 2020.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris DPD II Partai Golkar Halut Herry Hiorumu. Menurutnya, Partai Golkar masih tetap konsisten mengusung Frans Manery sebagai calon bupati mendatang. “Jadi itu pernyataan pribadi, bukan pernyataan secara organisasi,” terang Herry.

Lanjut Herry, pernyataan itu justru membuat para pimpinan kecamatan lebih bersemangat. Disebutkan, DPD II dan 17 pimpinan kecamatan akan membuat pernyataan kesepakatan untuk memberikan dukungan penuh kepada Frans Manery. “Kami akan buat pernyataan dukungan kepada Frans Manery agar maju lagi di Pilbub 2020,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar Malut Arifin Djafar mengatakan, untuk Pilbub Halut 2020, Partai Golkar masih mengusung kader partai hal ini Frans Manery.

“Meski sudah ada pernyataan, namun kami melihat masih ada keinginan kuat dari kader agar Frans maju di Pilbub Halut. “Ini modal kuat. Karena itu, Frans Manery tetap akan diusung pada Pilbub Halut,” jelas Arifin.(fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here