Galela Bakal Miliki Rumah Sakit

0
204
SWADAYA: RS Mercy yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat Galela, direncanakan segera beroperasi tahun ini. (foto: Arafik/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Tahun ini Galela bakal memiliki rumah sakit. Selang beberapa tahun ini, secara swadaya sudah dibangun rumah sakit. Tahun ini, rumah sakit bernama Mercy itu akan difungsikan.

“Pembangunan RS Mercy ini sudah lama. Dibangun dengan swadaya masyarakat. Rumah Sakit Mercy yang berada di Desa Towara, Kecamatan Galela ini ditargetkan tahun ini akan difungsikan,” kata Koordinator pembangunan RS Mercy Arifin Neka.

Dijelaskan, keberadaan RS Mercy ini untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Galela dan Loloda. “Jika RS Mercy aktif,  maka tentu pengobatan masyarakat Galela dan Loloda sangat mudah,” ujar mantan Wakil Bupati Halut itu.

Disinggung sistem swadaya dalam pembangunan, Arifin menyebut biaya pembangunan melalui patungan setiap desa. “Keberadaan RS ini tentunya membantu Pemkab Halut dalam pelayanan kesehatan,” jelasnya.(fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here